Berniat Beli Beras di Warung, Malah Mencuri Handphone

BPBNNews.id, ( Kota. Bitung – Sulut ) – Di masa Pandemi ini ekonomi masyarakat mengalami penurunan yang cukup signifikan. Membuat orang semakin kehilangan akal sehatnya, seperti yang terjadi di wilayah hukum Polres Bitung, Kamis ( 29/4/2021 )

Bertempat di Mapolres Kota Bitung yang di pimpin Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H. S.I.K, kembali team Resmob berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian Handphone melalui perintah Kasat Reskrim  AKP Frelly Sumampouw SE.

Berawal dari laporan Polisi Nomor : LP/.318/IV/2021/Sulut/RES – Bitung,tanggal 29 April 2021, team Resmob Polres Bitung yang di pimpin Kanit Aipda Denhar Papente atau yang lebih di Kenal Bang Jack langsung meringkus tersangka.

Pencurian telepon selular yang terjadi  Sabtu  ( 3/4/2021 ) sekitar jam 09.00 WITA  di kelurahan Manembo Nembo Atas Kecamatan Matuari tepatnya di dalam warung /kios . Pemilik warung bernama Yenny Merlin Rulalan telah kehilangan 2 dua buah handphone yang diketahui merk Vivo V9 warna merah dan Vivo V15 warna Biru.

Diketahui pelaku berinisial ESP Alias Erwin ( 45th ) yang saat itu hendak membeli beras di kios milik korban. Namun tidak ada orang, hanya melihat 2 buah handphone di meja kasir. Kemudian pelaku mengambil 2 buah handphone tersebut dan keeseokan harinya menjualnya.

Dari penjualan 2 buah handphone tersebut pelaku mendapatkan Rp. 1.250.000,- yang masing masing dijual kepada kedua rekannya  yakni lK ALO dan IK PA LE.

“Saat dilakukan penangkapan kedua pelaku tidak melakukan perlawanan dan keduanya sebelumnya belum pernah terlibat Tindak pidana,” tutup Bang Jack.

Kini guna mempertanggung jawabkan perbuatannya ESP dikenakan pasal 363 ayat 1 KUHP sub pasal 363 KUHP, dan di tahan di Mapolres Kota Bitung untuk proses lebih lanjut. ( Syarif/01 )

Editor : Imam