Diduga Korsleting Listrik Akibatkan Rumah Warga Terbakar

BPBNNews.id, ( Kota. Bitung – Sulut ) – Musibah bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja, untuk itu diperlukan kewaspadaan dan ketertiban yang baik bagi masyarakat demi keselamatan, Selasa ( 27/4/2021 ).

Berlokasi   di lingkungan 1 RT 02 kelurahan Bitung Barat Dua Kecamatan Maesa, diduga dari korsleting listrik sebabkan beberapa rumah terbakar.

Menurut keterangan saksi Doni Brani (66 th) tetangga Korban memberikan keterangan bahwa sekitar pukul 05.00 WITA “saya melihat rumah sedang terbakar sedangkan pemilik rumah tersebut masih tidur dan tidak mengetahui kalau rumah mereka sedang terbakar.” Tuturnya.

” Terlihat bagian atap sudah terbakar, saya berteriak teriak hendak membangunkan penghuni rumah dan tetangga,dan kemudian bersama warga yang lain.” Tambahnya.

“Membantu mengeluarkan penghuninya ketempat aman termasuk 1 unit sepeda motor, sedangkan barang barang lainnya tidak sempat diamankan karena api sudah membesar. “Ucap Sertu Norton Mayuntu

Dari pantauan awak media Anggota Kodim 1310 Bitung Sertu Norton Mayuntu dengan kepala RT dan warga memadamkan api

Erlinda Kiroyan, kepala RT yang juga bertetangga dengan korban 05.00 WITA mendengar suara teriakan dari warga,langsung keluar rumah dan melihat rumah tetangga sedang terbakar.

Kejadian berlangsung cepat ibu RT berteriak membangunkan warga yang lain kemudian bersama sama warga membantu memadamkan api.

Sekira pukul 05.14 WITA 2 unit mobil Damkar tiba di lokasi dan langsung memadamkan api di bantu Anggota Kodim 1310 Bitung Sertu Norton Mayuntu dan warga .

Pada pukul 05.30 WITA api berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.

Peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat Korban jiwa Rumah semi permanen dan isinya hangus terbakar kerugian diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah. ( Syarif/01 )

Editor : Imam