Wagub Jabar Lakukan Kunjungan Safari Ramadhan di Kab. Bekasi

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus jalin silaturahmi dengan masyarakat langsung, melalui Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan rangkaian Safari Ramadan Tahun 1442 H/2021, Jum’at ( 16/4/2021 ).

Bertempat di Pondok Pesantren Al- Muttaqin, Kampung Kukun, RT 09/05 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum lakukan kunjungan safari Ramadhan.

Pada kesempatan itu, Wagub Uu  mengatakan, inti dari Safari Ramadan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat adalah untuk silaturahim dengan masyarakat, sekaligus syi’ar Islam di bulan suci Ramadan 1442 H.

“Dengan sering bersilaturahim berarti pemimpin telah membangun hubungan emosional, rasa kekeluargaan, dan saling memiliki dengan rakyat. Sehingga program-program pembangunan apapun itu mendapat dukungan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa diambil hikmah silaturahim yang luar biasa,” ucapnya.

Wagub menjelaskan kepada warga sekitar terkait makna Jabar Juara Lahir Batin, yaitu terpenuhinya sandang, pangan, dan papan, masyarakat, yang artinya pemerintah berupaya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Visi Pemeruntah Provinsi Jabar yakni ingin masyarakat juara pendidikan, kesehatan, dan maju perekonomiannya. Adapun Juara Batin yaitu masyarakat Jawa Barat hebat akidahnya, amaliah dan  syariatnya,” tutupnya.

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan yang hadir mendampingi kunjungan Wagub Jabar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mempunyai program Imam Masjid Berkemampuan Tilawah yang diambil dua orang dari setiap desa dan mendapat gaji dari pemerintah daerah.

“Alhmdulilah di Kecamatan Cikarang Selatan ada 23 orang yang masuk menjadi imam bersuara tilawah. Tentunya ini adalah kebanggaan bagi kami pemerintahan kecamatan, dan mudah- mudahan program ini menjadi motivasi para pegiat dakwah yang lain,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Uu bersama Baznas Provinsi Jawa Barat menyerahkan santunan Santri Salafiyah untuk santri pondok pesantren Al-Muttaqin dan bantuan jaring pengaman sosial bagi warga terdampak Covid-19.( Humas/01 )

Editor : Imam