Ciptakan Suasana Aman, Team Resmob Polres Bitung Amankan 430 liter Miras

 

BPBNNews.id, ( Kota.Bitung – Sulut ) – Polres Bitung terus menggalakan ketertiban bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya, terlihat dengan mengamankan ratusan liter miras jenis cap tikus,  Jum’at ( 26/3/2021 ).

Bertempat di Mapolres Bitung yang di pimpin Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H. S.I.K, melalui Kasat Reskrim AKP Frelly Sumampouw terus menciptakan suasana aman bagi masyarakat terutama akibat bahaya minuman keras.

Telah diamankan sebanyak 430 liter minuman keras jenis cap tikus oleh Team Resmob Polres Bitung yang di pimpin Aipda Denhar Papente yang selalu di sapa Bang Jack. Diketahui pemilik minuman keras jenis cap tikus tersebut Refly Poluakan warga Desa Raanan Lama Jaga IV Kecamatan Motoling.

Berawal dari informasi masyarakat yang sudah resah tentang peredaran minuman keras cap tikus di wilayah Kota Bitung, dilakukan pengintaian oleh team Resmob diketahui mobil Toyota Inova dengan no pol DB 1737 BC menjadi transportasi mengedarkan minuman cap tikus.

Hingga pada hari Jumat ( 26/3 )  sekitar jam 08.00 WITA team Resmob polres Bitung memberhentikan kendaraan tersebut setelah di lakukan pengintaian mulai dari kelurahan Manembo Nembo.

Sampai di jalan raya depan RSD Umum Manembo Nembo Team Resmob langsung memberhentikan kendaraan tersebut lalu mengadakan pengeledahan,dan di temukan barang bukti berupa 17 ( tujuh belas ) karung yang di isi minuman keras jenis Captikus, hingga kendaraan dan pengemudi langsung di bawah ke Mako Polres Bitung untuk di mintai keterangan lebih lanjut Ujar Bang Jack.

“Adapun barang bukti yang diamankan  berupa miras jenis Captikus sebanyak 17 ( tujuh belas ) karung isi Captikus, di setiap 1 ( satu karung ) berukuran 1 ( Gelond )berukuran 25 liter, 5 ( lima liter Captikus yang di isi di Gelon ukuran lima liter dan jumlah keseluruhannya miras jenis Captikus sebanyak 430 ( empat ratus tiga puluh ) liter .”  Tutur Bang Jack.

Saat melakukan penangkapan pemilik mobil Atau minuman keras di saat team Resmob polres Bitung melakukan penyitaan tidak ada perlawanan di karenakan tidak memiliki ijin yang sah sehingga barang bukti berupa minuman keras Captikus serta kendaraan tersebut langsung di bawah ke Mako polres Bitung. ( Umar/01 )

Editor : Imam