1592 Anggota Polres Metro Kab. Bekasi Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Vaksinasi Covid-19 terus berlanjut, kali ini untuk jajaran Polri khususnya Polres Metro Bekasi, Selasa ( 2/3/2021 ).

Di halaman Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan  Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan jajarannya siap untuk divaksinasi.

Sebanyak 1.592 anggota kepolisian Polres Metro Bekasi akan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dijadwalkan pada Rabu dan Kamis tanggal 3-4 Maret 2021.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap anggota Polri yang akan disuntik vaksin Covid-19 dengan beberapa persyaratan.

“Mereka yang akan divaksin, kriterianya antara lain, tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid serta dalam keadaan sehat dan dalam tiga bulan terakhir tidak terkena Covid atau bukan penyintas Covid-19,” kata Hendra Gunawan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi petugas pelayanan publik di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Senin (01/03/21).

Kapolres menyebutkan, setelah dilaksanakannya vaksinasi, diharapkan penularan Covid-19 di Kabupaten Bekasi bisa terkendali.

Polres Metro Bekasi, kata Hendra, terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam mengendalikan penularan virus Covid-19, termasuk mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Bekasi.

“PPKM skala mikro kita sudah buat sekitar 187 posko di setiap desa. Di setiap posko itu ada petugas yang melakukan penanganan Covid-19. Mulai dari tiga pilar, yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ditambah tim dari Puskesmas dan para relawan,” ujarnya.

( Humas/01 )

Editor : Imam