Sinergi Warga RW 08 Puri Cendana, Ormas dan Media Berbagi Untuk Korban Banjir

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Di tengah dampak pandemi Covid-19 wilayah Kabupaten Bekasi dihempas bencana banjir yang luar biasa dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi, Minggu ( 21/2/2021 ).

Hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi digenangi air akibat meluapnya sungai sungai dan jebolnya tanggul sungai. Dari 23 Kecamatan Kabupaten Bekasi 17 Kecamatan Bekasi di beberapa wilayahnya tergenang air.

Hal ini terlihat dari semua elemen masyarakat turun bahu membahu untuk tanggulangi banjir, dari elemen masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Masyarakat dan warga sekitar yang terdampak banjir.

Tak ketinggalan salah satu Organisasi Masyarakat Barisan Patriot Bela Negara DPW II Kabupaten Bekasi bersinergi dengan warga Puri Cendana RW 08 untuk berbagi. Dikomandoi Ketua Rw 08 Anton bersama DKM Masjid Al Jihad, Karang Taruna 08, Media Fakta Hukum Indonesia, LSM Fakta, JSI,  menyalurkan bantuan di beberapa titik banjir di wilayah Desa Sumber Jaya.

” Hari ini kami salurkan bantuan berupa air, makanan ringan, keperluan anak anak sepeti pampers,  makanan balita, nasi bungkus,  hasil dari donasi semua warga khususnya warga RW 08, juga ada dari teman teman media dan LSM, serta BPBN. Semoga bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak banjir, “tutur Anton Ketua RW 08.

” Hari ini kami akan keliling di sekitar wilayah Desa Sumber Jaya terlebih dahulu, yakni Griya Asri 1, TRIAS, Koperindag dan Permata Regensi.” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut sebelum menyalurkan bantuan semua elemen yang terlibat dalam penyaluran telah menyepakati membuka Dapur Umum di sekretariat BPBN DPW II Kabupaten Bekasi yang mana di peruntukan untuk relawan yang bekerja dan warga.

Hikmah yang dapat diambil dari peristiwa ini adalah indahnya berbagi, ” berbagi saat ada adalah hal biasa, tapi berbagi saat keterbatasan adalah luar biasa “. Ucap Isyulianto M.T penasehat BPBN DPW II Bekasi.

Kegiatan di lanjutkan serah terima bahan makanan pokok dari Pimpinan Redaksi Fakta Hukum Indonesia Ade yang menyerahkan langsung bahan makanan kepada Koordinator Dapur Hj. Titik secara simbolis.

” Hari ini kita akan membuka Dapur Umum bekerjasama dengan BPBN DPW II Bekasi, warga Puri RW 08, untuk membantu relawan yang ada di wilayah terdampak banjir. Mudah mudahan semua donasi yang kami salurkan efektif dan bermanfaat.” pungkas Ade Pimpinan Redaksi Fakta Hukum Indonesia mewakili dari elemen lainnya.

Hingga hari ini air sudah mulai surut, hanya beberapa wilayah yang masih tergenang air, semoga ke depan sinergi yang terjalin bukan hanya saat bencana, dan salah satu contoh dari sekian sinergi dan kolaborasi yang ada. ( 01 )

Editor : Imam