Bang Eka Kunjungi Warga Perum Graha Melasti dan Perum Puri Cendana

 

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Patut di apresiasi perhatian Bupati Bekasi untuk warganya, di tengah tengah imbas pandemi Covid-19 ini masyarakat sangat butuh perhatian dari pemompinnya, Minggu ( 14/2/2021 ).

Bertempat di Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Bupati Bekasi H. Eka Supria Admajta berkunjung untuk bersilaturahmi dengan warga Perum Graha Melasti dan Perum Puri Cendana, untuk meresmikan taman hasil swadaya warga RT 13 RW 14 Perum Graha Melasti dan dilanjut mengunjungi UMKM binaan Barisan Patriot Bela Negara sekaligus meletakan batu pertama untuk pembangunan Sekretariat RW 08 Perum Puri Cendana.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Tambun Selatan Junaefi beserta istri, Kepala Desa SumberJaya Matam beserta jajaran, tokoh masyarakat, organisasi Barisan Patriot Bela Negara DPW II Kabupaten Bekasi.

Kegiatan dengan tema ngopi bareng dengan Bang Eka ini dimulai sejak pukul 06.30 WIB, terlihat antusias warga Perum Graha Melasti khususnya RT 13 RW 14 Desa Sumberjaya menyambut kehadiran orang No 1 di Kabupaten Bekasi.

” Saya sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan warga di sini, ini bukti nyata dari swadaya masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih, aman dan nyaman. Lahan yang kurang terawat kita bergotong royong bahu membahu agar dapat bermanfaat untuk semua,” ucap Bang Eka ( Sapaan Bupati Bekasi ).

” Diharapkan ini menjadi percontohan bagi wilayah lain.” tambahnya.

Dalam kesempatan itu mewakili warga  Ketua RT 13 Pujo mengucapkan terima kasih atas kedatangan orang no 1 di Kabupaten Bekasi.

“Saya atas nama warga Perum Graha Melasti khususnya warga RT 13 mengucapkan terima kasih kehadiran Bapak Bupati untuk meresmikan Taman Bermain DeGalas ini, yang mana hampir 17 tahun lingkungan kami belum pernah dikunjungi pejabat di Kabupaten Bekasi, berharap pemimpin kita ini dapat melanjutkan program programnya yang bermanfaat bagi masyarakat.” tutur Pujo Ketua RT 13 RW 14.

Diakhiri dengan membubuhkan tandatangan untuk meresmikan Taman Bermain De Galas Bupati Bekasi melanjutkan kunjungan untuk melihat pengerukan aliran sungai di wilayah Perum Graha Melasti dan pembangunan Masjid di Perum Graha Melasti.

Usai kegiatan di Perum Graha Melasti Bupati Bekasi H. Eka Supria Admajta mengunjungi UMKM Binaan Barisan Patriot Bela Negara DPW II Kabupaten Bekasi serta meletakan batu pertama pembangunan Sekretariat RW 08 Puri Cendana.

” Sudah saatnya kita dorong UMKM seperti ini, kita punya e katalog di Kabupaten Bekasi, dari sana kita bisa memasarkan semua produk ini agar lebih dikenal dan banyak pesanan, sehingga bisa membangkitkan ekonomi terutama dalam masa seperti ini.”Tuturnya.

Melanjutkan ke lokasi pembangunan Sekretariat RW 08  Bang Eka meletakan batu pertama di lokasi pembangunan.

” Pembangunan di Kabupaten Bekasi harus tepat sasaran, kali ini orientasi kita adalah kualitas,” tuturnya.

“Sekretariat RW sangatlah penting, bagaimana program pemerintah bisa cepat sampai ke masyarakat jika sarana dan prasarananya kurang, kali ini kita harus dua kali lebih baik dalam segala hal, dua kali lebih cepat dalam melaksanakan pelayanan bagi masyarakat, untuk itu saya mintakan update laporan pembangunan sekretariat ini langsung ke saya.

Saya menghimbau agar kita semua ikuti peraturan pemerintah, dalam Protokol Kesehatan, namun jangan sampai kegiatan ekonomi berhenti , baik dalam pembangunan perdagangan dan lainnya.” pungkasnya. ( 01 )

Editor : Imam