Forkopimkot Bitung Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Simbolis

BPBNNews.id, ( Kota. Bitung – Sulut ) – Pemerintah sudah mulai memberikan vaksinasi covid-19 untuk rakyat Indonesia, di mulai dari pejabat pemerintah dan Nakes. Begitu juga di wilayah Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, Senin ( 1/2/2021 )

Bertempat  di Tribun Kantor Walikota Bitung Jl. Sam Ratulangi Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa Kota Bitung,  di pimpin langsung Wali Kota Bitung Maximilliam J Lomban, SE., M. Si dilaksanakan Pencanangan Vaksinansi Covid -19 Kota Bitung yang dihadiri kurang lebih 50 orang.

Turut hadir dalam pencanangan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Sekretaris Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, Kapolres Kota Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK, Dandim 1310/Bitung Letkol. Inf Benny Lesmana, SE.M.Han, mewakili Dansatrol Lettu L.Komari, mewakili Danyon Marhalan Letda Mar Monang Manurung, Kepala KSOP Mursidi.

Wali Kota Bitung Maximilliam J Lomban, SE., M. Si  mengatakan dalam kegiatan tersebut untuk masyarakat Kota Bitung dapat selesai dalam 1 tahun sesuai dengan target pemerintah pusat.

“Dengan demikian kegiatan vaksinasi hari ini secara resmi saya buka di kota bitung, semoga apa yang kita lakukan dapat berjalan lancar dan aman.” Tutur Wali Kota Bitung.

Melalui Dinas Kesehatan Kota Bitung diwakili dr. Calvin Wuisan menerangkan dalam laporan singkatnya pelaksanaan seremonial vaksinasi covid-19 yang di laksanakan hari ini dilanjutkan bagi pejabat Kota Bitung dan Nakes se Kota Bitung sebanyak 1.309 vaksin.

Simulasi vaksinasi secara simbolis sendiri melalui beberapa tahap, dimulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan (tensi darah), konsul riwayat sakit, hingga penyuntikan vaksinasi diakhiri pencatatan.

Dari rencana 9 orang pejabat Forkopimda Kota Bitung yang di vaksin hanya 3 orang pejabat Forkopimkot yang memenuhi syarat, diantaranya :

1. Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, SE.,M. Han, 2. Wakapolres Bitung Kompol Vreply Tampanguma, SIK, 3. Kabag Ops Polres Bitung Kompol Eddy Saputra, SIK., selanjutnya ke tiga pejabat tersebut akan kembali divaksinasi pada tanggal 15/2/2021. ( Syarif/01 )

Editor : Imam