Linmas Kab. Purwakarta Rindukan Sosok Dedi Mulyadi

BPBNNews.id, ( Kab. Purwakarta – Jabar ) – Ratusan anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) dulu dikenal dengan nama hansip, bertugas di desa desa, Jum’at ( 29/1/2021 )/

Anggota Linmas tersebut di Wilayah Kabupataen Purwakrta,. Sekarang ini, mereka mayoritas merindukan sosok Kang Dedi Mulyadi (Mantan Bupati Purwakarta). Dimana yang kini sudah menjadi wakil ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar dari Dapil Jabar 7, yang meliputi Kabupaten Karawang, Subang dan Purwakarta.

Agus salah seorang anggota Linmas Desa Cihanjawar, Kecamtan Bojong, Kabupaten Purwakarta misalnya menuturkan, meskipun figur Dedi Mulyadi kini telah jauh meninggalkan kenangan. Dimana saat budayawan itu menjabat Bupati Purwakarta, dua periode akan tetap menjadi kenangan para anggota Linmas di Kabupaten Purwakarta.

“Dulumah setiap acara Kang DM, kami senantiasa bersemangat, dukung kesuksesan acara,” terang Agus disela acara monev PKK di Desa Cihanjawar yang dihadiri para pengurus PKK tingkat Kabupaten,Rabu (27/1)

Hal utama yang paling berkesan bagi anggota Linmas, menurut Agus yakni sikap dermawan kang DM, yang selalu ingat pegawai pinggiran seperti kami.

Menurut Agus mengatakan Dulu mah, kalau kang DM datang semua gang dijaga ketat. Dan anggota Linmas yang disiplin menjaga pos jaganya. Kemudian biasanya kang DM, selalu bersenda gurau dengan anggota Linmas berseragam hitam hitam itu.

“sambil tak lupa menyelipkan rupiah dijari jari kami saat berjabat tangan, tapi kini itu semua tinggal kenangan,” pungkas Agus.

Hal senada juga ditimpali rekan kerjanya yang lain sesama anggota Linmas, hanya saja anggota yang satu ini enggan disebut namanya. Dia menyayangkan para petinggi Kabupaten sekarang, tak satupun mampu menggantikan figur Kang DM dari sisi dermawannya.

“Sekarang mah kita lesu darah, setiap ada acara serupa dari Kabupaten. Meskipun kita jaga separuh malam paginya lewat begitu saja, alias tak disapa,”pungkas Anggota Linmas yang melihat rambut dan tekstur kulitnya bapak yang satu ini sudah tampak usia senjanya.

Hal itupun terekam ditempat berbeda dihampir seluruh wilayah desa desa dipinggiran Purwakarta, sikap kerinduan yang sudah kadung lekat di hati para anggota linmaspun tak mampu tergantikan, terlebih dimasa Pandemi ini.

Kuat dugaan, andai bapak anggota Linmas yang dulunya memang pejuang di masa revolusi fhisik ditahun 45, masih tetap menjadi Hansip. Maka figur Bupati masa depan Purwakarta adalah mirip sosok kang DM, paling tidak dari sisi kedermawananya kepada Kaum penjaga lingkungan. ( Humas/01)

Editor : Imam