Wali Kota Bekasi Tinjau Lokasi Kebakaran Dinas Pendidikan

BPBNNews.id, ( Kota. Bekasi – Jabar ) – Setelah segudang prestasi di raih Pemerintah Kota Bekasi, kali ini musibah terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dengan terbakarnya kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jum’at ( 29/1/2021 ).

Berlokasi tepat di belakang Masjid Dinas Pendidikan Kota Bekasi, di tinjau langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Bekasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi H. Innayatullah beserta jajaran Wali Kota Bekasi. Peristiwa kebakaran Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi terjadi pada hari Jumat, 29 Januari 2021 dini hari  sekitar pukul 02.35 WIB.

Menurut laporan saksi di area tersebut, pada Pukul  01.30 WIB, anggota Satpol PP yang menjalani piket melihat asap di lantai 1 dekat panel listrik, di lantai dasar pintu masuk bawah tangga terdapat benda yg mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan menjalar ke lantai 2 dan lantai 3.

Kejadian tersebut disebabkan karena konslet listrik, Wali Kota Bekasi saat meninjau ke tempat kejadian tersebut, mengintruksikan Kepala Dinas Pendidikan untuk segera melaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota mengenai kebakaran tersebut, agar teridentifikasi.

Wali Kota sempat membongkar pintu lantai 1 untuk melihat apa saja yang terdapat di dalamnya, terlihat berkas- berkas telah terbakar.

Usai melihat tempat perkara, Wali Kota Bekasi menyambangi para petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang telah sigap memadamkan api tersebut dari pukul 02.00 WIB dengan 8 Unit Damkar Kota Bekasi. ( Humas/Jimmy/01 )

Editor : Imam