Tak Terima Ditertibkan Satgas Covid-19 Kab. Hal-Sel, Masa Lakukan Perlawanan Dengan Lempar Batu

BPBNNews.id, ( Kab. Halsel – Maluku Utara ) – Patut dijadikan contoh bagi kita semua di tengah tengah upaya pemerintah menggencarkan PPKM untuk menekan penularan virus covid-19, sungguh kurang terpuji perbuatan  sekelompok orang yang kurang sadar hukum, Jum’at ( 29/1/2021 ).

Tepatnya di jalan Raya Babang Desa Marabose Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara telah terjadi perkelahian masa antara masyarakat Desa Marabose dan Satgas Covid-19.

Peristiwa itu terjadi pada Senin ( 25/1/2021 ) lalu, berawal dari penertiban yang di lakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan berdasarkan informasi warga adanya pesta di Desa Marabose.

Katim Satgas Ipda Adnan Memerintahkan 6 org tim satgas untuk mengecek kepastian Informasi Tersebut yang terdiri dari TNI 3 org, Polisi 1 org , Protokoler 1 org, Sopir 1 org, setelah sampai di TKP ternyata informasi tersebut benar adanya Pesta di Desa Marabose. Tim Satgas langsung menuju ke tuan rumah agar memberhentikan Pesta tersebut, akan tetapi tidak di terima oleh masyarakat Marabose.

Setelah menjelang beberapa menit tim satgas di keroyok oleh masa dan terjadi keributan di TKP yang mengakibatkan 1 org tim satgas mengalami luka ringan di bagian kepala yang di lempar oleh masa tersebut. Kemudian tim Satgas mengamankan korban yang terluka dan kembali ke posko untuk melaporkan kejadian tersebut ke Katim Satgas

Sekitar pukul 01.05 seluruh tim satgas Menuju ke TKP untuk mengecek dan mengamankan keributan tersebut, akan tetapi setibanya tim satgas di TKP langsung di lempari  masa dengan batu, hingga menimbulkan korban luka bernama Gadri Buamona ( 36 th ) seorang kameramen humas protokoler dan rusaknya 1 unit mobil Toyota Cayla dengan NoPol DG 1004 CP. Pukul 01.20 keadaan mulai aman dan Tim Satgas Covid-19 langsung kembali ke Posko utama.

Diduga masa sudah dalam keadaan mabuk pengarus minuman keras dikarenakan adanya pesta joget di TKP tersebut. Katim telah melaporkan kepada kepala desa Marabose untuk mengumpulkan masyarakat agar mencari Pelaku-pelaku yang Terlibat dalam Kejadian tersebut. Korban sudah di amankan ke RSU untuk di lanjutkan visum Pemeriksaan. ( Syarif/01 )

Editor : Imam