Sinergitas Forkompimdes Sebulu Bersama Warga Padamkan Api Rumah Terbakar

BPBNNews.id, ( Kab.Kutai Kartanegara – Kaltim ) – Patut di apresiasi yang dilakukan jajaran forkompimdes bersama warga, bersinergi bahu membahu memadamkan api di rumah warga yang terbakar dengan peralatan seadanya, Jum’at ( 29/1/2021 ).

Tepatnya di lokasi Desa Sebulu Ilir  Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara, di komandoi jajaran forkopimdes bahu membahu bersama warga memadamkan api di lokasi kebakaran dengan peralatan seadanya.

Peristiwa kebakaran rumah warga terjadi pada Kamis ( 28/1/2021 ), diduga karena hubungan arus pendek listrik.

Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Kodim 0906/Tenggarong, Bhabinkamtibmas dan warga desa Sebulu Ilir berjibaku memadamkan api. Dimana yang menghanguskan 1 buah rumah beserta isinya, pemadaman menggunakan alat seadanya.

Menurut salah satu Babinsa Koramil Sebulu Pelda Sunaryanto mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran di Jl. Abdullah desa Sebulu yang menghanguskan 1 rumah milik bapak Tongka akibat hubungan arus pendek.

Pernyataan tersebut senada yang disampaikan saksi yang melihat awal timbulnya api menyebutkan api cepat sekali membakar rumah tetangganya. Dan disebutkannya bahwa penghuni rumah tidak berada dilokasi saat kebakaran terjadi.

“Api membesar dengan cepat sedangkan penghuni rumah tidak berada ditempat”, ucapnya.

Satu jam berlalu akhirnya api dapat dipadamkan, namun bangunan rumah milik bapak Tongka habis terbakar. Dan hanya menyisakan puing-puing bekas pembakaran, proses penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan oleh Polsek Sebulu. (01/FT)

Editor : Imam