Bupati Bekasi Hadiri Penandatangan Kerjasama UMKM Dengan Perusahaan PMA/PMDN Secara Virtual

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus memperhatikan sektor ekonomi dalam suasana pandemi Covid-19. Terlihat dari penandatanganan perjanjian kerjasama kemitraan UMKM dengan perusahaan PMA/PMDN, Senin ( 18/1/2021 ).

Bertempat di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Bupati Bekasi Eka Supria Adtmaja menghadiri secara virtual penandatanganan perjanjian kerjasama kemitraan antara perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM, yang juga di hadiri oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan adanya kemitraan antara UMKM dengan perusahaan besar diharapkan dapat membuat UMKM naik kelas.

“UMKM kita supaya bisa naik kelas, yang mikro naik kelas ke yang kecil, yang kecil naik kelas ke yang menengah dan yang menengah kita harap naik ke yang besar dan juga meningkatkan kualitas usaha UMKM menjadi lebih kompetitif,” kata Presiden.

Menurut Presiden, bentuk UMKM yang lebih kompetitif adalah UMKM yang punya kualitas produk, desain, dan manajemen yang lebih baik.

Tercatat ada 56 perusahaan besar dari dalam dan luar negeri yang melakukan penandatangan kontrak kerja sama dengan 196 UMKM dengan nilai investasi sebesar Rp 1,5 triliun. ( Humas/01 ).

Editor : Imam