Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor di Beberapa Wilayah Kota Manado

BPBNNews.id, ( Kota. Manado – Sulut ) – Musibah bisa terjadi kapan  dan dimana saja kita berada. Hal ini terjadi menimpa masyrakat Kota Manado beberpa waktu lalu, Minggu ( 17/1/2021 ).

Tepatnya di wilayah Malalayang Kota Manado, akibat curah hujan yang tinggi akibatkan bencana tanah longsor, yang sebelumnya juga terjadi di kelurahan Perkamil kecamatan Paal 2.

Menurut informasi yang di dapat awak media, beberapa rumah tertimbun longsor, bahkan ada warga yang menjadi korban belum bisa di evakuasi.

Hasan ( 30th ) kini masih belum bisah di temukan hingga sabtu malam, sementara  salah satu orang penghuni kost bernama Kevin berhasil di selamatkan walaupun harus mengalami luka.

Sulitnya medan bencana longsor mengharuskan Basarnas Kota Manado harus menunda proses pencarian korban longsor, ditambah curah hujan yang tinggi dan kemungkinan longsor susulan bisa terjadi.

Menurut warga di lokasi kejadian,  menuturkan  kejadian tanah longsor di tempat tersebut baru kali ini terjadi,   kejadian  tanah longsor itu terjadi begitu cepat. “Kami hanya dengar pas bunyi rupa ada gemuruh yang terjadi di belakang, dan ternyata itu hanya tanah longsor dan ini baru pertama kali terjadi ia memang kami merasa kaget;”  tutur beberpa warga.

Sementara itu lurah Malalayang Satu Barat Meilina Mamitoho di temui di lokasi kejadian dan mengaku jika kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada jam 4 Sore dan disaat hujan deras masih turun mengguyur di Seluruh Kota Manado. ( Syarif/01 ).

Editor : Imam