Team Resmob Polres Bitung Gagalkan Traviking Tujuan Sidangoli

BPBNNews.id, ( Kota. Bitung – Sulut ) – Patut di apresiasi yang di lakukan Polres Bitung melalui Team Resmob Polres Bitung Yang di Pimpin AIPDA Denhar Papente yang di Sapa Bang Jack, berhasil menggagalkan Traviking manusia yang cukup meresahkan masyarakat, Kamis ( 14/1/2021 ).

Bertempat wilayah hukum Polres Bitung tepatnya Kecamatan  Aertembaga , Team Resmob Polres Bitung yang di Pimpin Katim AIPDA Denhar Papente lakukan penangkapan terhadap ke empat orang tersangka.

Penangkapan dilakukan pada Rabu ( 13/1/2021 ) terhadapa ke empat orang tersangka Traviking dengan tujuan Sidangoli. Di sinyalir ke empat tersangka itu adalah sindikat perdagangan manusia melalui Kapal laut KM. PORTLINK 8.

Diketahui indentitas ke empat tersangka tersebut 1. Glory Kading ( 20 th ), Minahasa, warga Kelurahan Pateten Tiga Kecamatan Aertembaga,

2. Vonata Pungus ( 19 th ), Minahasa warga Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa,

3. Yayu Nur Ayini ( 20th ), Minahasa Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa,

4. Gabriella Tarumingkeng ( 23 th ), Minahasa Kelurahan Pateten II Kecamatan Aertembaga,

5. Muhamad Guntur ( 30 th ), Ternate, Kelurahan Bastiong Karance Kecamatan Ternate Selatan.

Berawal dari  Muhamad Guntur alias Pongky , menjelaskan bahwa pertama kali yaitu pada bulan oktober tahun 2020 saat itu lelaki Muhamad Guntur alias Pongky Membawah orang ke Ternate dengan tujuan Sidangoli yaitu anak berumur 2 tahun anaknya dari pasangan suami istri an.Sri dan Ali dan seorang lelaki yang ia tidak kenal.

Kemudian pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020, perempuan Bernama Sri Bersama Suaminya lelaki Ali Kembali menitipkan Ke 2 ( dua ) perempuan yang bernama Yani dan Ika dan Kedua Perempuan tersebut akan di Berangkatkan ke Sidangoli, dan akan di Pekerjakan di Salah Satu Pub Kafe Ratu yang Berada di Sidangoli.

Kemudian pada hari Rabu tanggal 13 januari 2020 lelaki Muhamad Guntur alias Pongky Selaku ABK di Kapal Portlink 8 dengan tujuan ternate, kembali membawa ke empat perempuan an. Glory Kading dan Vonata Pungus Yayu Nur Ayini Gabriella Tarumingkeng akan di bawah ke daerah Sidangoli untuk di pekerjakan di Salah Satu Pub Kafe Ratu.

Pada saat ke empat perempuan di berangkatkan dari Bitung tujuan Ternate tidak di minta biaya transportasi dikarenakan di jamin oleh lelaki Muhamad Guntur alias Pongky di atas Kapal Fery Portlink 8, karena lelaki Muhamad Guntur alias Pongky sudah di perkenalkan oleh Sri salah seorang wanita yang bernama Yani sehingga lelaki tersebut sudah mempunyai hubungan komunikasi dengan perempuan Sri.

Sesampainya di Ternate ke empat perempuan tersebut akan di jemput oleh pasangan suami istri an. Sri dan Ali selaku penanggung jawab di Pub tersebut dengan menggunakan Speed Boat untuk menuju ke daerah Sidangoli dengan jarak tempuh stengah jam perjalanan.

Upaya yang di lakukan Team Resmob Polres Bitung Melakukan penangkapan terhadap para perempuan dan menyerahkan kepada penyidik untuk dimintai keterangan lebih lanjut. ( Syarif/01 ).

Editor : Imam