Kemenpora RI Gagas Senam Virtual di Kanal You Tube Kemenpora RI

BPBNNews.id, ( Jakarta ) Pandemi Covid-19 tak menghalangi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengajak masyarakat di Tanah Air tetap berolahraga. Melalui program senam virtual yang tepat di Jumat Kridha, masyarakat diharap bisa bergabung mengikuti gerakan senam yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Kemenpora RI, Jum’at ( 8/1/2021 ).

Bertempat di Lapangan Kantor Kemenpora, Jakarta, Inovasi senam virtual yang digagas Kemenpora RI. Gerakan senam dipimpin instruktur Lody Lontoh bersama dua rekannya Lusi dan Dewi. Selain virtual, senam juga diikuti belasan peserta lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Maifrizon mengatakan, senam virtual ini dilakukan setiap Jumat pagi. Diakuinya, olahraga ditengah pandemi ini sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas serta menjaga kebugaran tubuh.

“Terima kasih atas kesempatan ini. Ini sangat luar biasa, kami ucapkan terima kasih. Hari ini kita bisa melaksanakan senam, ini sejalan dengan arahan Bapak Menpora RI Zainudin Amali, yang mana kita harus tetap berolahraga,” kata Maifrizon.

Terobosan senam secara virtual ini sengaja dilakukan agar bisa menjangkau masyarakat secara luas. Masyarakat bisa mengikuti gerakan senam ini dari rumah mulai pukul 07.00-08.00 WIB. “Jadi, setiap Jumat, masyarakat bisa mengikuti senam dari rumah. Gerakan senam secara langsung nantinya bisa diikuti dari Youtube Kemenpora RI,” sambung Maifrizon.

Sementara itu, instruktur senam, Lody Lontoh menyambut baik senam virtual ini. Sebab, memimpin senam secara virtual merupakan pengalaman baru bagi dirinya. Meski hal yang baru, dia tetap semangat untuk memimpin senam dari depan kamera.

“Luar biasa ide senam virtual yang diselenggarakan Kemenpora ini. Kegiatan ini tentunya bisa menyemangati masyarakat di Indonesia untuk tetap berolahraga. Karena, dengan berolahraga, kita bisa meningkatkan imun,” ujar Lody.

Dia berharap, kegiatan senam virtual ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas. “Saya salut dan bangga. Senam secara virtual ini merupakan pengalaman yang baru buat saya. Ini benar-benar sangat bermanfaat, apalagi ditengah situasi pandemi. Mari kita tetap berolahraga dan patuhi protokol kesehatan. Sehat selalu semuanya,” jelasnya.(jef/Kemenpora/01).

Editor : Imam