Launching SI’MAPALUS, Polres Bitung Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

BPBNNews.id,  ( Kota.  Bitung –  Sulut ) – Patut di apresiasi yang dilakukan Polres Bitung  berikan pelayanan masyarakat. Tingkatkan kinerja pelayanan bagimasyarakat Polres Bitung Gelar Launching Aplikasi SI’ MAPALUS, Rabu ( 6/1/2021 ).

Bertempat di lobby Polres Bitung diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM bersama Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, Sik.

Turut hadir dalam launching SI’MAPALUS Sekkot Bitung Dr Audy Pangemanan, Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol. Marinir Anugerah Auliadi Santoso, M.Tr., Hanla, M.M, Kasdim 1310 Bitung Mayor Inf. Vino Onibala, Kejari Bitung Frenkie Son SH. MM. MH serta pihak Samsat serta Jasa Raharja dan jajaran Polres Bitung.

Dalam Sambutan tersebut Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK menyampaikan Si Mapalus ini suatu layanan yang merupakan komitemen yang diberikan oleh Polres Bitung untuk memberikan pelayanan prima yang terbaik kepada masyarakat.

“Program ini memberikan  kemudahan, ketepatan dan kecepatan karena kita tahu selama ini yang menjadi keluhan masyarakat terkait pelayanan di Kepolisian adalah 3 hal tersebut, “tutur Kapolres Bitung.

” SI’MAPALUS ini menyajikan beberapa  layanan, yang kita bagi yang pertama adalah terkait masalah panic buatan.

Panic button ini kami merasakan bahwa sampai dengan saat ini kami masih banyak kekurangan terutama didalam hal masyarakat mengakses memberikan informasi di keadaan darurat sehingga kami menciptakan panic button ini apabila nanti masing – masing masyarakat sudah mendownload aplikasi ini.” tambahnya.

“Pada saat menghadapi masalah  memerlukan kehadiran petugas Kepolisian maka itu tinggal memencet saja, akan terhubung dengan posisi yang bersangkutan berada dimana.

Nanti seluruh anggota Polres Bitung sudah mendownload aplikasi ini, sehingga siapapun anggota Polres Bitung yang terdekat dilokasi tersebut segera akan datang.

Ini akan menjadi komitmen kami jam berapapun, kapanpun, kami akan segera datang ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, “tandas Kapolres Bitung.

Fitur Si Mapalus terdiri dari Panic Button, SP2HP, Info Tilang, SIM Online, SKCK Online, ijin Keramaian, Pengaduan dan Sket Hilang.

Kegiatan Launching Aplikasi SI’ MAPALUS di lanjutkan dengan penghargaan kepada Pos Pengamanan dalam rangka ops lilin samrat 2020.

Pos Pengamanan Kawasan Ekonomi Khusus menjadi pos terbaik, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM didampingi Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK kepada Kanit Regident Sat Lantas Polres Bitung IPDA M. Esra Nasution, S,Tr.K sebagai KA Pos PAM KEK. (Syarif /01).

Editor  :Imam