Wujudkan Indonesia Damai Dengan Toleransi Dan Akhlak Mulia FKPM Kec. Tamsel Gelar Pernyataan Sikap

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi –  Jabar ) – Dalam rangka mendukung penuh pihak TNI dan Polri, agar suasana aman dan nyaman terutama menyatukan umat agar kerukunan beragama dengan toleransi dengan akhlak yang baik , Forum Komunikasi Pemberdayaan Mesjid  dan  Mushola gelar silaturahmi,  Minggu  ( 27/12/2020 ).

Bertempat di Mesjid Jami Al Manar Desa Mekarsari  Kecamatan  Tambun Selatan Kabupaten Bekasi,  Siraturohim Forum Komunikasi Pemberdayaan Mesjid dan Musolah Kabupaten. Bekasi ,di Mesjid Jami Al Manar Desa Mekar Sari Kecamatan  Tambun Selatan Kabupaten Bekasi,  acara silaturahmi FKPM  di pimpin langsung Ketua FKPM K.H. Dede Ismail S, PD mengeluarkan pernyataan sikap mendukung TNI dan POLRI  dalam menjalankan tugas.

Turut hadir dalam acara tersebut pengurus MUI Kecamatan Tambun Selatan KH .Ali Anwar wakil Ketua FKPM ,KH Jasman Suherman mA wakil ketua dua ,,KH lufhfi Mutawali S,Ag wakil ketua tiga ,KH Yusup Abdul Karim wakil ketua empat FKPM Tambun Selatan Kabupaten Bekasi ,beserta Pengurus  DKM sewilayah Kecamatan Tambun Selatan.

Dengan tema acara  “Indonesia Damai Dengan Toleransi Dan Akhlak Mulia” disepakati  beberapa pernyataan sikap antara lain :

1.mengutuk dakwah dengan ujaran kebencian

2.Mendukung tindakan tegas pemerintah terhadap ormas yang berprilaku premanisme, menimbulkan perpecahan dan tidak mematuhi aturan hukum yang berlaku.

3.mendukung tindakan tegas TNI-POLRI kepada pimpinan ormas yang melanggar aturan prokes dan aturan hukum

4.Mengajak seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada aturan prokes dan menciptakan situasi kondusif di masa pandemi dan terhindar dari covid 19.

5.Mengajak seluruh elemen ormas Islam agar tidak melakukan provokasi yang di hembuskan oleh pihak yg tidak bertanggung jawab.

6.mengajak seluruh elemen umat Islam menjaga ukhuwah dan kesatuan bangsa.

Acara berlangsung khikmad  dan tetap menjalankan protokol kesehatan.  Diharapkan dengan pernyataan sikap ini kerukunan umat beragama terjaga dan terjalin. (madali/ian/01).

Editor : Imam