Pengungsi Letusan Gunung Semeru Terima 5 ton Beras dan 15000 Masker Dari Kabarhakam POLRI

BPBNNews.id, ( Kab. Lumajang – Jatim ) – Pasca meletusnya  Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, POLRI melalui Kabarhakam mengirimkan bantuan beras bagi warga sekitar, Kamis ( 3/12/2020 ).

Berlokasi di posko pengungsian Kamar Kajang Kecamatan Candi Puro  Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur bantuan dari Kabarhakam POLRI yang dipimpin Komjen Polisi Agus Andrianto berupa beras sebanyak 5 ton.

Pasca letusan, warga diimbau untuk tidak beraktivitas dalam radius 1 hingga 4 kilometer, dari lereng gunung di wilayah selatan dan tenggara dan menempati posko posko pengungsian.

Musibah erupsi Gunung Semeru ini mendapat perhatian Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang sekaligus Kaopspus Aman Nusa II 2020 dengan mengirimkan sejumlah bantuan. Tidak hanya beras, masker sebanyak 15000 pcs dikirimkan untuk pengungsi.

Arifin (35) warga RT 11/04 Sumber Sari yang mengungsi di posko erupsi mewakili masyarakat yang ada disekitar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kabaharkam Polri.

“Kami atas nama warga desa, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kabaharkam Polri atas bantuan yang diberikan”, ujar Arifin saat menerima bantuan di posko.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dihubungi awak media melalui pesan singkat Whatsappnya membenarkan bahwa telah mengirim bantuan sosial berupa 5 ton beras dan 15 ribu masker untuk korban erupsi Gunung Semeru.

“Kehadiran Polri membantu masyarakat merupakan representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, apalagi saat bencana erupsi saat ini yang terjadi di Lumajang”, ujar Komjen Agus.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Tiga kelahiran Blora ini mengatakan bahwa saat ini pandemi Covid-19 msh terus berlanjut ditambah ada musibah erupsi Gunung Semeru yang mengeluarkan abu vulkanik yang tentu bisa membahayakan pernafasan.

“Semoga dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru”, tutup Komjen Agus. ( Hms/01 ).

Editor : Imam