Team Resmob Polres Bitung Lumpuhkan Tersangka Penikaman

BPBNNews.id, ( Kota. Bitung – Sulut ) – Kembali Polres Bitung berhasil membuat suasana aman dengan melumpuhkan residivis yang meresahkan masyarakat, Senin ( 30/11/2020 ).

Di Mapolres Kota Bitung Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw SE, menjelaskan pelaku seorang residivis penganiayaan dan jambret di lumpuhkan Team Resmob Polres Bitung.

” Pengungkapan dan penangkapan terhadap Pelaku Penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam senjata penusuk jenis Badik pelaku adalah Residivis yang baru bebas dari lapas / penjara,”  ucap Kasat Frelly.

Kasat Reskrim AKP Frelly Sumampouw SE, Menjelaskan pada hari Senin tanggal 30 November 2020 sekitar pukul 10.00 wita, bertempat di Kelurahan Wangurer timur lingkungan lV Kecamatan, Madidir Kota Bitung, pelaku Residivis DSA alias Dedi (19 th) pekerjaan Nelayan berdomisili di  Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa.

Pada waktu kejadian pada hari Senin tanggal 30 November 2020 pada jam 01.00 wita, Bertempat di Kelurahan wangurer Timur Kecamatan Madidir, korban Petrik Mantiri  (22 th), pekerjaan Mahasiswa Alamat Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir.

Menurut informasi ,pada Hari Senin ( 30/11/2020 ) sekitar jam 01.00 wita tersangka sampai di Tempat Kejadian Perkara ( TKP ),  yang berada di salah satu depot air di kelurahan Wangurer Timur di mana di tempat tersebut korban bersama beberapa temannya sedang mengkonsumsi minuman keras.

Lalu korban saat itu sempat mengeluarkan kata kata keras kepada tersangka merasa tersinggung lalu beberapa menit kemudian tersangka hendak pamit pulang ke rumahnya namun korban mengatakan kepada tersangka dengan kata kata ” Io Pulang jo Ngana Babi, atas perkataan Korban, tersangka pulang ke rumah di Kelurahan Bitung Barat Satu ( Kompleks Candi ).

Mengambil sebilah pisau badik dan balik mencari korban, setelah tersangka sampai di tempat korban dan tersangka langsung beraksi menikam korban dari arah belakang sebanyak satu kali dan tersangka langsung pergi meninggalkan Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) lalu pulang menuju rumah tersangka.

Diketahui pelaku belum lama keluar dari Lembaga Kasus pencuriaan dan di Vonis 3 Bulan, juga mengakui pernah melakukan jambret HP seorang anak siswa tempat Kejadian perkara ( TKP ) di depan sekolah Don Bosco, dan pelaku juga merupakan residivis dan ada perlawanan ketika di lakukan penangkapan sehingga di ambil tindakan tegas terukur yaitu di lumpuhkan

” Upaya yang di lakukan Team Resmob Polres Bitung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan menyita barang bukti berupa Pisau Badik, ” tutup Kasat Frelly. ( Syarif/01 ).

Editor : Imam