Ciptakan Suasana Aman Team Resmob Polres Bitung Amankan Ratusan Miras Ilegal

BPBNNews.id, ( Kota. Bitung – Sulut ) – Polres Bitung terus lakukan pembersihan wilayah hukumnya dari gangguan yang menyebabkan resahnya masyarakat,  melalui Team Resmob, Rabu ( 22/11/2020 ).

Bertempat di Polres Bitung di pimpin Kapolres AKBP F.X Winardi Prabowo S.I.K, memerintahkan agar di wilayah hukumnya bersih dari peredaran miras yang ilegal melalui Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw SE.

Sesuai yang di perintahkan Kapolres Kasat Reskrim Polres Bitung memrintahkan Team Resmob Polres Bitung dengan Katim Aipda Denhar Papenteuntuk menyisir wilayah Hukum Polres Bitung.

Pada hari Senin (23/11/2020)  sekitar pukul 16.00 wita,  informasi dari masyarakat dimana di Kelurahan Paceda Ling.III Kecamatan Madidir tepatnya di rumah Keluarga A sering menjual minuman keras jenis cap tikus tanpa ijin.

Dasar informasi tsb Tim Resmob bergerak kesasaran dan melakukan penggeledahan rumah dan di temukan minuman keras jenis cap tikus tanpa memiliki ijin peredarannya .
Selanjutnya Tim amankan barang bukti dan dibawa ke Polres Bitung, di Sat Res Narkoba.

Barang bukti yang diamankan berupa 160 botol ukuran 600 ml cap tikus, 1 galon berukuran 22 ltr jenis cap tikus. Diketahui pemilik rumah tersebut berinsial AT ( alias Abe ) 82th, perempuan.

Tidak hanya sampai disitu sehari setelahnya Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 01.00 wita, Team Resmob telah melakukan penagkapan minuman keras jenis cap Tikus yang bertempat di Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Dari hasil penggeledahan tersebut diamankan Barang bukti berupa 62 Botol Cap Tikus,
45 Botol Cap Tikus , 100 Botol, untuk keseluruhan berjumbla 207 Botol Cap Tikus dari tiga titik lokasi.

Adapun pemilik ke tiga lokasi penggeledahan tersebut 1. YS alias Yamas ( 52th ), laki – laki , petani di Kelurahan Paceda Ling III Kecamatan Madidir Kota Bitung, 2. Angel ( 36 th ), perempuan, sebagai Ibu Rumah Tangga di Desa Sawangan Jaga 8 Minahasa Utara, 3. Km alias  Katrine ( 65 th ), perempuan, Ibu Rumah Tangga di Desa Lembean Kecamatan Kauditan Minahasa Utara.

Hingga saat ini seluruh barang bukti diamankan berikut pemiliknya untuk di proses lebih lanjut di Polres Bitung. ( Syarif/01 )

Editor : Imam