Kapolda Sulut Pimpin Pengamanan Pendistribusian Surat Suara di Gudan Peti Kemas Bitung

BPBNNews.id, ( Kota. Bitung – Sulut ) – Pilkada serentak sudah memasuki tahap pendistribusian Surat Suara Pemilihan, termasuk di daerah Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu ( 21/11/2020 ).

Bertempat di Terminal Petikemas Bitung Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, di pimpin langsung oleh Kapolda Sulut IRJEN POL. Drs. R.Z. PANCA PUTRA, S, M.Si untuk pengecekan kesiapan Gudang Terminal Petikemas Bitung yang akan digunakan untuk menampung sementara Surat Suara sebelum dibawa ke wilayah Kabupaten / Kota yang ada di Sulut.

Turut hadir dalam dalam pelaksanaan apel PAM kegiatan tersebut Waka Polres Bitung KOMPOL PREVLY TAMPANGUMA, SH, Kasi Propam Polres Bitung IPDA ABDUL NATIP ANGGAI, kemudian dilanjutkan arahan Kabag OPS Polres Bitung KOMPOL EDDY SAPUTRA, SIK.

Sekprov Sulut EDWIN SILANGEN, SE, MSI,  Komisioner KPU Prov Sulut LANNY ANGRIANI OINTU,  Kajati Sulut ANDI MUHAMMAD IQBAL ARIF, SH,MH,  Direktur Polair Polda Sulut KOMBES POL. EDWARD EKACHANDRA, SIK,  Direktur Intelkam Polda Sulut KOMBES POL. BUDI HERWANTO, SH, MH,  Kapolres Bitung AKBP F.X. WINARDI PRABOWO, SIK.

Dandim 1310 Bitung LETKOL Inf. BENNY LESMNA, M.Han, Danyon Marhanlan Bitung LETKOL Mar. ANUGRAH,  Pjs. Walikota Bitung EDISON HUMIANG,  Kajati Bitung FRANGKIE SON SH, MH,  Ketua KPU Kota Bitung DESLY SUMAPOW, SE, Ketua Bawaslu Kota Bitung DEIBY LONDOK, SE, M.Ap.

Rombongan yang pengamanan yang menunggu distribusi Surat Suara dengan kendaraan kontaener dengan no POl B 9639 PYW tiba di Gudang Terminal Petikemas Bitung dengan pengawalan personel Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Sabhara dan Polsek KPS Polres Bitung.

Setelah Surat Suara dibuka oleh petugas Ekspedisi dengan disaksikan oleh Kapolda Sulut bersama dengan KPU, Bawaslu Sulut dilanjutkan penyortiran surat suara masing masing Kabupaten dan Kota.

Seluruh Rangkaian Kegiatan Pengamanan Distribusi Surat Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Sulawesi Utara berahir Pada Pukul 22.00 Wita, Sit Kondusif. ( Syarif/01 ).

Editor : Imam