Team Tarsius Polres Bitung Amankan Dua Pelaku Penganiayaan Dengan Sajam

BPBNNews.id, ( Kota. Bitung – Sulut ) – Patut di apresiasi yang dilakukan Team Tarsius Polres Bitung, dengan cepat mengungkap dan mengamankan tersangka penganiayaan menggunakan senjata tajam yang meresahkan masyarakat, Sabtu ( 21/11/2020 ).

Melalui pimpinan Kasat AKP Frelly Sumampouw SE memerintahkan Team Team Tarsius berdasarkan Laporan Polisi LP/987/XI/2020/Res Bitung//Tanggal 20 November 2020, di komandoi oleh BRIPKA Angky Koagow langsung bergerak mencari tersangka.

Pada hari Sabtu tanggal 21 November 2020 sekitar jam 14:30 wita,Team Tarsius  mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku penganiayaan dengan senjata tajam dan dengan tanpa hak membawa,menyimpan,menguasai senjata tajam, dan salah satu pelaku, merupakan residivis dengan berbagai kasus yang baru sebulan keluar dari lapas bitung(asimilasi).

Sekitar pukul 01:30 Wita tim melakukan pengembangan di seputaran komplex smp 12 untuk mencari keberadaan pelaku, kemudian setelah tim mengetahui posisi para pelaku,tim lngsung melakukan penangkapan namun pada saat itu yg berhasil di amankan adalah tsk Fikar sedangkan tsk Indris (ABA) melarikan diri mengunakan sepeda motor.

Team pun langsng mengejar dan berhasil mengamankan pelaku di jln 46, selanjutnya  langsung mengamankan kedua pelaku bersama barang bukti dan di bawah ke mako Polres Bitung dan di serahkan ke penyidik Sat Reskrim.

Menurut informasi kedua tersangka pelaku penganiayaan pada hari kamis tanggal 20 November 2020 sekitar pukul 05:00 Wita, mendatangi kos kosan yang berada di Kel Manembo Nembo,  tepatnya di Komplex Perum Bumi Beringin dengan maksud mencari pacar dari tsk Idris.

Pada saat tsk IDRIS membuka pintu kos, tsk Idris melihat pacar nya bersama dengan teman lelaki nya sebanyak 3 orang, karena merasa cemburu tsk Idris langsung mencabut pisau penikam miliknya yang dia simpan di pinggang kirinya dan mengancam akan menikam ketiga lelaki tersebut.

Kemudian tsk Fikar langsung mengambil pisau dari tangan tsk Idris, dan langsung menebas korban sebanyak 4 kali, pada saat itu korban sempat menangkis pisau tersebut sehingga mengalami luka di tangan ,kepala dan di punggung belakang, kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri.

Sampai saat ini diamankan kedua pelaku dan barang bukti sajam sejenis pisau penikam di Polres Bitung guna di proses lebih lanjut. ( Syarif/01 ).

Editor : Imam