Wapres Tinjau Simulasi Pembagian Vaksin di Kabupaten Bekasi

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Pemerintah Pusat serius jelang pemberian vaksin untuk masyarakat dalam menanggulangi wabah covid-19, Kamis ( 19/11/2020 ).

Bertempat di Puskesmas lokasi Puskesmas Cikarang Utara Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Maruf Amin langsung meninjau simulasi pelaksanaan pembagian vaksinasi bagi masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bekasi Eka Supria Adtmaja jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi, perangkat Kecamatan Cikarang Utara dan Desa Karang Asih dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan “Simulasi ini merupakan bagian dari pada persiapan pelaksanaan dari pada vaksinasi. Secara keseluruhan nanti yang sudah direncanakan oleh pemerintah. Jadi ada beberapa persiapan yang harus disiapkan agar vaksinasi berjalan dengan baik,” kata Maruf Amin.

Vaksin yang sudah ada masih menunggu izin dari BPOM, telah selesai uji klinis masih memerlukan persiapan. Berupa data masyarakat yang akan divaksinasi baru pendistribusiannya.

“Tunggu izinnya dulu supaya dipastikan punya khasiat, efektif, manjur gitu ya, kemanjuran juga sudah dipertanggungjawabkan, dan nanti juga kalau boleh dipakai itu, kita harapkan segera keluar juga izin dari MUI. Kebolehan bisa karena dia halal atau karena dasarnya kedaruratan,” tuturnya. ( Ali/NY/01 ).

Editor : Imam