Kelurahan Kebalen Gelar Gotong Royong ” Bekasi Bebas Banjir “

BPBNNews, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Pemerintah Kabupaten Bekasi serius mengantisipasi bencana banir di wilayahnya, terlihat dari kegiatan gotong royong dalam tema ” Bekasi Bebas Banjir “, Senin ( 16/11/2020 ).

Dilaksanakan di Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi tepatnya  di perumahan Villa Gading Baru dipimpin oleh Camat babelan  H. Khoirudin bersama warga dan pengurus Desa dan RW/RT setempat pada Sabtu (14/11/2020) lalu.

Turut hadir dalam giat gotong royong “Bekasi Bebas Banjir” tersebut Dinas perdagangan dan Dukcatpil (Kependudukan dan catatan sipil) , Wakapolsek Babelan AKP Tri S, para Kepala UPTD Pengelolaan Perpasaran Bidang Pasar pada Dinas Perdagangan, Sekcam Babelan, para Kasi dan staf Kecamatan Babelan dan Kelurahan Kebalen.

Lurah Kebalen Firman Arif Sembada sangat apresisi bantuan makanan dan buah – buahan dari Dinas – dinas terkait yang berperan serta dalam kegiatan ini, yang diberikan kepada para pesapon dan warga yang berperan serta dalam pekan gotong royong diwilayahnya.

Mengantisipasi banjir dan penumpukan sampah, yang dikuatirkan mengundang berbagai macam sumber penyakit, Mantan lurah Telaga asih yang baru menjabat beberapa hari di Kebalen itu, tergugah mengadakan giat kebersihan untuk menciptakan wilayah bersih dan sehat serta bebas banjir agar seluruh lapisan masyarakat sadar pentingnya kebersihan di lingkungannya tersebut.

“Kami apresiasi segala bantuan dan para stakeholder demi terlaksananya Pekan Gotong Royong di wilayah ini menuju Bekasi Bebas Banjir,” tuturnya.

“Kegiatan ini terus berlangsung walaupun jika suatu saat dirinya sudah tidak lagi menjabat di kelurahan Kebalen, sehingga tercapai tujuan serta cita – citanya.” Pungkasnya. ( NY/01 )

Editor : Imam