Paband III/Tahwil Ster TNI Kunjungi Budidaya Sayur dan Buah di Lanud Rsn Pekanbaru

BPBNNews.id, ( Kota . Pekanbaru – Riau ) –  Patut di apresiasi yang dilakukan Tentara nasional Indonesia Angkatan Udara khususnya di bidang ketahanan pangan, Rabu ( 16/9/2020 ).

Tepatnya di Perkebunan Mustang Lanud Roesmin Nurjadin di pimpin Paband III/Tahwil Ster TNI Letkol Inf Yatiman meninjau budidaya sayur dan buah guna meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Turut mendampingi dalam kunjungan ketahanan pangan Lanud Rsn  tersebut  Baurmin Paban III Ster TNI, Peltu Aad Sutdrajat.

Sebelum meninjau budidaya sayur dan buah di perkebunan Mustang Lanud Rsn, Paban III/Tahwil Ster TNI terlebih dahulu ke Mako Lanud Rsn untuk bersilaturrahmi dengan Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., didampingi oleh Kabinpotdirga Letkol Kes Novita Sinaga, kemudian dilanjutkan menuju kantor Binpotdirga laksanakan wasev kegiatan pelatihan budidaya sayur dan buat tahun 2020 yang telah dilaksanakan dan juga menyempatkan berdialog dengan Babinpotdirga Lanud Rsn.

Peninjau secara keseluruhan, Paban III/Tahwil Ster TNI Letkol Inf Yatiman mengatakan, dengan dilaksanakannya pelatihan budidaya sayur dan buah di Lanud RSN ini dapat meningkatkan wawasan masyarakat petani, kami menilai kebun sayur Mustang Lanud Roeamin Nurjadin ini sangat luar biasa , sudah ada budidaya sayur dengan menggunakan shading net sehingga menghasilkan sayur-sayuran dengan hasil yang sangat baik untuk dapat dipasarkan dan memenuhi kebutuhan sayur di kota Pekanbaru, sehingga program ini tidak sia-sia dan diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan, apalagi jika melihat kondisi saat ini diharapkan dapat membantu mengatasi dampak Pandemi Covid-19.

“Tentunya dengan harapan kegiatan ini akan semakin dapat ditingkatkan dan kami selaku tim, atas perintah Komando atas turut berbangga dengan kegiatan Lanud RSN dalam program ketahanan pangan ini,”kata Yatiman

“Terimakasih kepada Komandan Lanud Rsn dan jajarannya yang telah mendukung kegiatan ini, setelah kami lakukan peninjauan, apresiasi yang setinggi-tinggi sehingga program TNI dapat terlaksana dengan baik, hasil ini akan kami laporkan ke Komando atas sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan untuk program yang akan datang” kata Paban III/Tahwil Ster TNI. ( Pen Lanud Rsn/02 ).

Editor : Imam