Kapolda Maluku Lakukan Kunker ke Polres Kepulauan Aru Jelang Pilkada Serentak

BPBNNews.id, ( Kep. Aru – Maluku ) – Jelang Pilkada serentak di wilayah Kepalauan Aru Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, M.Si melakukan kunjungan kerja ke wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru, Selasa (15/09/2020).

Dalam Kunker perdananya ini, Kapolda Maluku didampingi Kombes Pol Siharno, S.H, (Dir Reskrimum Polda Maluku), Kombes Pol. Yosef Triono (Dir Intelkam Polda Maluku), AKBP Roni Mustofa (Koorspripim), Bripka Ashar Samsudin, Bripka Matheus loupatty, Briptu Dwi Jufrian, Briptu Mustika Payung, Bripda Yuni Laata, dan Bripda Ahmad fuzail Sukur.

Rombongan Kapolda Maluku tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo menggunakan Pesawat Wings Air Atr 72-600 PK-WHK IW 1531 pada pukul 10.00 WIT. Kapolda beserta rombongan mendapat sambutan baik dari Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, S.IK dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Aru Ibu Shandra Eko Budiarto serta para Perwira dan Staf Polres Kepulauan Aru.

Selanjutnya, Kapolda Maluku, Baharudin Djafar, M.Si bersama rombongan istirahat sejenak di ruangan VIP Bandara Rar Gwamar Dobo dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Mapolres Kepulauan Aru untuk tatap muka bersama Kapolres dan jajarannya.

Pada acara tatap muka tersebut Kapolda Maluku menekankan kepada Polres Kepulauan Aru untuk netral dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Aru, TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam melaksanakan pengamanan Pemilukada ini.
Laksanakan koordinasi kepada KPUD Kabupaten Kepulauan Aru, Bawaslu kabupaten Kepulauan Aru serta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat agar pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Aru dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Kapolda Maluku juga menegaskan bahwa, dalam menghadapi Pemilukada kali ini sangat lah berbeda dengan Pemilukada sebelumnya, dimana saat ini merupakan pandemi Covid-19, sehinggal Polri Polres Kepulauan Aru selalu berikan himbauan kepada warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru untuk menerapkan Prokol Kesehatan.
Kapolda Maluku mengajak seluruh personil Polres Kepulauan Aru untuk selalu mengutamakan Persuasif dan humanis dalam setiap menangani suatu permasalahan ataupun perkara. ( Hms/02 ).
Editor : Imam