Satgas Yonif 312/Kala Hitam dan Puskesmas Ubrub Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Siswa SMP N 1 Web Papua

BPBNNews.id, ( Kab. Keerom – Papua ) – Patut diapresiasi yang dilakukan Satgas Yonif 312/ Kala Hitam, perhatikan kesehatan siswa siswi sekitar perbatasan Papua dan PNG, Selasa ( 15/9/2020 ).

Tepatnya di SMP Negeri 1 Distrik Kampung Umuaf Distrik Web Kabupaten Keerom Provinsi Papua disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam gelar pemeriksaan kesehatan oleh anggota Satgas Yonif 312/ Kala Hitam.

Turut dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut petugas Petugas Ubrub serta pihak sekolah.

Sebagai wujud perhatian, kasih dan sayang kepada pelajar di wilayah perbatasan Papua-PNG, Satgas Yonif 312/Kala Hitam menggelar pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Distrik Web.

Diungkapkan Wadansatgas, kegiatan yang digelar personel Pos Ubrub Satgas ini bekerja sama dengan Puskesmas Ubrub melaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan terhadap siswa-siswi SMP Negeri 1 Web yang berada di Kampung Umuaf, Distrik Web.

“Pemeriksaan kesehatan terhadap pelajar tingkat SMP ini merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memperlancar kegiatan, Satgas mengerahkan empat personel kesehatan dan bekerja sama dengan Puskesmas Ubrub dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan ini merupakan wujud dukungan Satgas dalam membangun generasi muda yang berkualitas di masa depan, sekaligus menginspirasi mereka mempersiapkan kesehatan secara holistik, agar dapat mengambil peran dan berkontribusi kepada kesejahteraan diri pribadi, keluarga, serta bangsa Indonesia,” ucapnya.

“Merupakan tanggung jawab kami juga untuk berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi muda bangsa yang memiliki sumber daya unggul,” tambah Mansyur.

Di tempat terpisah Dankipur III Lettu Inf Dadang Iskandar yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan, merupakan kebanggaan bagi Satgas dapat membantu memelihara kesehatan pelajar.

“Kami juga berkewajiban menyiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan prima, sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Dijelaskan pula, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tensi, pengukuran tinggi dan berat badan serta pemberian vitamin penambah darah serta Imunisasi Tetanus.

“Diharapkan dengan terjaminnya kesehatan, para siswa akan dapat belajar dengan giat dan lebih maksimal lagi,” tutur Dadang.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Web Wagiman mengatakan, sungguh senang dan bangga, sekolah yang dipimpinnya mendapat kesempatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari Satgas.

“Kami sungguh bangga dan menyambut positif pemeriksaan kesehatan di sekolah kami. Pemeriksaan ini juga melatih dan mengajarkan mereka untuk selalu hidup bersih dan sehat,” pungkasnya bangga. (Dispenad/LB/02).

Editor : Imam