Jelang Pilkades Serentak Satpol PP Gelar Pembinaan Linmas Se Kabupaten Bekasi

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Menjelang pilkades serentak Pemerintah Kota Bekasi antisipasi gelar pembinaan Linmas melalui dinas Satpol PP, Selasa ( 14/9/2020 ).

Bertempat di Hotel Citra Inn jl. MH Thamrin Desa Sukaresmi Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi di pimpin oleh Kepala Dinas Satpol PP Rahmat Atong.

Turut hadir dalam acara pembinaan tersebut Kadis Kominfo,Dinas Kesehatan ,dan  BPBD Dari Satgas Gugus Tugas dan jajaran lain.

 

Dalam giat ini,untuk pengamanan Pilkades serentak ,di bebarapa kecematan ,yang ada di Kabupaten Bekasi ,terkait Linmas  pengaman yang nanti akan di selenggaran pada waktu pemilihan Pilkades serentak, semoga bisa mengemban tugas, agar kolusip aman damai dan tidak ada gendala apapun .

Hal yang sama dilontarkan Kadis kesehatan, Kadis Imfo dengan harapan   dengan adanya  pembinaan ini ada suatu bekal,agar mereka nanti di  hari yang sudah di tentukan dalam  Pilkades serentak , bisa memberikan pengaman kepada masarakat yang nanti akan memilih calon calon kepala desa usunganya agar berjalan lancar.

Dan untuk  pembekalan mereka ada materi yang harus mereka jalankan ,  untuk bagai mana linmas dalam  sistim matis ,agar mereka bisa membenahi dan bisa membatasi agar masarakat bisa mengikuti protokol kesehatan yang sudah di anjurkan Pemerintah, supaya  menjaga jarak tidak boleh berkerumunan di saat pemilihan, pencoblosan, Pilkades serentak  berlangsung nanti ,karna itu linmas di arahkan dengan Nara sumber ,  untuk bekal berkaitan , tugas Fungsi Linmas di lapangan ,

Plt.Kadis Pol.PP Rahmad Atong,S.STP,MM, mengatakan,” bahwasanya pembinaan terkait Linmas rencana pengamanan Wilayah, dalam agenda Pilkades sesuai aturan yang sudah kita atur.”

” Artinya kita memberikan suatu pemahaman tentang bagaimana sikap dan tindakan Linmas di lapangan ,untuk bisa menghimbau masarakat, agar bisa mengikuti protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan Pemerintah , terutama menjaga ke amanan. Pilkades serentak ini , nanti bisa berjalan aman damai dan kondusip.”Tambahnya.

“Kemungkinan pemilihan Pilkades nanti akan banyak perubahan ,yang tadinya dari satu titik untuk penjoblosan di satukan di area lapangan terbuka, kemungkinan untuk pencblosan sekarang ini akan di bagi bagi dari yang tadinya misalkan satu Desa ,ada 5000 hak pilih untuk prmcoblosan di satu titik ,nanti akan di bagi bagi menjadi per seribu hak pilih  ,jadi ada 5 titik pencobolsan.

Kita bisa mencegah dan bisa membatasi masarakat berkerumunan , agar protokol kesehatan  yang sudah di anjurkan pemerintah Sosial diestensing bisa kita jalan kan  ,untuk pencegahan  penularan firus Corona yang sedang terjadi sekarang ini ,himbauan kami selaku Kepala Dinas Pol PP /PLT Kabupaten Bekasi agar masarakat bisa tertib dan tidak berkerumunan ,jaga jarak  dan selalu memakai masker di saat pencoblosan Pilkades Serentak nanti berlangsung.” Pungkasnya ( MD Al/02 ).

Editor : Imam