Plt. Bupati Cianjur Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia

BPBNNews.id, ( Kab. Cianjur – Jabar ) – Pemerintah Kabupaten Cianjur  melalui Plt Bupati Cianjur sangat memperhatikan dunia pendidikan, terlihat dalam Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni  Universitas Pendidikan Indonesia ( IKA-UPI ),  Jum’at ( 11/9/2020 ).
Bertempat di Bale Praja Jl. Siliwangi No. 09  Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat,  plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA-UPI).
Turut hadir dalam acara tersebut  Prof. Dr. H Adang Suherman.,MA, rektor UNPI,Unsur Forkopimda, para penasehat IKA-UPI Kab Cianjur serta yang lainnya.
“Saya atas nama pemerintah kabupaten Cianjur mengucapkan selamat kepada IKA-UPI Kabupaten Cianjur yang telah dilantik semoga bisa berkontribusi bagi kemajuan pembangunan di kabupaten Cianjur kedepan”. Tuturnya.
Demikian salah satu yang di ungkapkan Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA-UPI) Kabupaten Cianjur.
Lanjutnya Plt Bupati menjelaskan bahwa pendidikan adalah sangat penting bagi peningkatan tarap hidup manusia, melalui pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian apapun yang kita lakukan harus berdasarkan ilmu dan ilmu melalui pendidik.
”Saya apresiasi dan saya bangga dengan adanya IKA-UPI di kabupaten Cianjur, mari untuk bersama – sama berjuang meningkatkan sumberdaya manusia melalui pendidikan di kabupaten Cianjur”.Ungkapnya.
Sementara Ketua Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA-UPI) Kabupaten Cianjur, H. Himam Haris, Drs., M.MPd menjelaskan bahwa IKA-UPI merupakan wadah silaturahmi, persaudaraan, serta wahana pengembangan diri, wahana pembelajaran untuk meningkatkan kapasitas peran dan kontribusi untuk pembangunan kabupaten Cianjur.
Berdasarkan data sementara jumlah alumni UPI yang berada di Kabupaten Cianjur berjumlah 1.173 orang sebagian besar mengabdi dibidang pendidikan.
Ketua Umum IKA-UPI Indonesia, Enggartiasto Lukita, menyampikan masa depan negara dan bangsa, masa depan kabupaten Cianjur sangat ditentukan oleh kualitas sumberdaya manusia dan kualitas sumberdaya manusia sangat ditentukan oleh tenaga pendidik.
“Saya titipkan bagi ketua serta jajaran pengurus IKA-UPI Kabupaten Cianjur lakukan yang terbaik jaga atas nama baik almamater dan tingkatkan pendidikan atau sumberdaya manusia di kabupaten Cianjur. Ungkapnya. (Hms/Adm/02).
Editor : Imam