Kadis Pendidikan Kab. Gorontalo Utara Letakan Batu Pertama Pembangunan RKB SDN 21 Kwandang

BPBNNews.id, ( Kab. Gorontalo Utara – Gorut ) – Di tengah suasana Adaftasi Kehidupan Baru ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Pendidikan terus lakukan upaya maksimal dalam pendidikan, Sabtu ( 12/9/2020 ).

Bertempat di SDN 21 Kwandang dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Irwan A Usman peletakan batu pertama untuk pembangunan dua lokal Ruang Kelas Baru di gelar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pembinaan Ketenagaan Hj. Irma Ahmad ,M.PD, , Ketua Komite Sekolah SDN 21 Kwandang ,Plt. Kepsek Masmulia Djafar Mohulaingo, S.Pd dan staf dewan guru.

“Faktanya ruang belajar hanya terdiri dari tiga ruang kelas, satu dewan guru dan gedung perpustakaan olehnya setiap ruang kelas disekat agar memenuhi rombongan belajar.” Tutur Plt. Kepsek Masmulia Djafar Mohulaingo, S.Pd pada sesi acara pengantar kata kepsek SDN 21 Kwandang.

Dalam kesempatan itu Kadis Pendidikan mengatakan ” pembangunan dua lokal RKB ini semoga dapat menjawab dan memperbaiki kondisi yang ada di SDN 21 Kwandang.  Berharap selesaikan pekerjaannya, sebagaimana harapan pemerintah daerah dan pemerintah pusat.” Ucapnya.

“Total anggaran Rp. 320.413 676, 00 harus mengacu pada RAB (Rencana Anggaran Belanja), setiap item pembelanjaan dan kontruksi bangunanya sesuaikan dengan gambar dan analisa anggaran oleh pihak konsultan.

Agar amanah Kementerian Pendidikan Kebudayaan melalui Dinas Pendidikan Gorut dapat terwujud dan nantinya bangunan ini dapat bermanfaat untuk siswa-siswi yang ada saat ini bahkan generasi yang akan datang. “Pungkasnya. ( Syarif/02 ).

Editor : Imam