Bupati Dukung Senam Saronde Agar Disosialisasikan di Wilayah Kab. Gorontalo Utara

BPBNNews.id, ( Kab. Gorut – Gorontalo ) – Berbagai upaya di lakukan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam meningkatkan potensi sumber daya manusia melalui Dinas Pendidikan, Jum’at ( 11/9/2020 ).

Bertempat di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) di pimpin Bupati Gorontalo Utara Dr. H. Indra Yasin, SH, MH, dalam peresmian Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) mencanangkan Senam Saronde melalui Dinas Pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bupati Setda Gorut, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala-kepala bagian.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan  kegiatan pencanangan “senam saronde”, ” Senam saronde ini merupakan kreasi dan inovasi terbaru yang ada di Gorontalo Utara. Saya bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, pemuda-pemuda Gorontalo Utara yang tergabung dalam MSG mempunyai talenta, bakat dan minat seni yang tinggi.

Saya berharap senam saronde ini dipublikasikan dan digalakkan bukan hanya ditingkat Kabupaten tapi sampai diseluruh kecamatan se-Gorontalo Utara.” Tutur Bupati Indra Yasin.

Demikian halnya harapan Kepala Dinas Pendidikan Irwan A. Usman, M.Pd selaku penangung jawab kegiatan senam saronde  menyampaikan” seluruh satuan pendidikan diharapkan untuk bisa menyesuaikan, instruktur dari MSG selalu siap bersama Dinas Pendidikan.

Untuk melatih bapak/ibu guru yang nanti dipilih siapa yang akan menjadi perwakilan, dan nanti akan menjadi tutor sebaya di sekolah masing-masing dan selanjutnya bisa bersama siswa-siswi dengan memperhatikan prokol kesehatan dalam pelaksanaanya.”Pungkas Irwan. ( Syarif/02 ).

Editor : Imam