Wali Kota Bekasi Tegaskan ASN Sosialisasikan Wajib Pakai Masker Saat Apel Pagi

BPBNNews.id, ( Kota. Bekasi – Jabar ) – Apel senin pagi yang secara rutin diseleggarakan dalam meningkatkan kinerja para pejabat dan menjadi salah satu bahan evaluasi kinerja dari Pemerintah Kota Bekasi, Senin 07/09/2020.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjadi pembina apel di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sektretaris Daerah Reny Hendrawaty dan segenap para Pejabat Eselon II, III dan IV.

Dalam amanatnya, Wali Kota Bekasi mengingatkan mengenai kewaspadaan ketat terhadap virus Covid 19 ini yang pada sekarang bertambah, Wali Kota memerintahkan kepada para pejabat yang ada di Lingkup Pemerintah Kota Bekasi untuk membantu sosialisasi waspada Covid 19 di Kota Bekasi. Dengan menegur warga yang tidak memakai masker baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan seperti di jalan atau tempat umum.

“Masker adalah hal paling meminimalisir penularan dari satu orang ke orang lain, karena virus tersebut paling bisa melalui hidung, mulut dan melalui saluran pernafasan, tidak dari telinga ataupun mata. Jadi bantu para RT RW agar evaluasi ini mengenai bahayanya Covid 19 di Kota Bekasi untuk tetap waspada terhadap diri sendiri maupun keluarga terdekat” ujar Rahmat Effendi.

Sosialisasi yang sudah dibentuk bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi ataupun Forkopimda lainnya adalah bentuk sinegritas yang dalam 4 bulan kebelakang untuk para warga agar tidak keluar rumah sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat untuk mewajibkan protokol kesehatan.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mendapatkan tugas dalam hal penyemprotan cairan disinektan di tempat umum dengan menggunakan mobil Damkarnya, lalu petugas petugas BPBD Kota Bekasi agar membantu penyemprotan di ruangan kantor Pemerintah Kota Bekasi, tentunya para petugas medis dan analis kesehatan yang kini masih dalam membantu percepatan penanggulangan wabah virus Covid 19 khususnya dalam membantu tahap penyembuhan para pasien positif atau terpapar di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid maupun di RS lainnya.

Selanjutnya, Wali Kota Bekasi berbicara mengenai peningakatan disiplin kinerja para aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang harus dijaga kekompakannya. Sebuah prestasi tidak akan diraih jika tidak adanya kedisiplinan dalam bekerja dan hasilnya nihil.

“Bangun komunikasi dan saling sinegritas dengan instansi lain jika memang ada kaitan dalam kinerja, sehingga apapun pekerjaanmya akan sinkron dan membuat hasil akan lebih cepat dikerjakan.” Tegas Rahmat Effendi. ( Hms/02 ).

Editor : Imam