Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi Dilantik Melalui Vicon

BPBNNews.id, ( Kota. Bekasi – Jabar ) – Membantu program pemerintah Dharma Wanita merupakan bagian kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam lakukan kegiatan sosial untuk masyarakat. Terbukti dengan dilantiknya pengurus DWP Kota Bekasi, Rabu ( 26/8/2020 ).

Bertempat di Media Center Humas Kota Bekasi Kantor Wali Kota Bekasi, pengukuhan DWP Kota Bekasi periode 2019 – 2024 dilaksakan melalui Vicon, disaksikan Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Turut hadir dalam pelantikan Vicon tersebutI Istri Wali Kota Bekasi Ibu Gunarti Rahmat Effendi, Istri Wakil Wali Kota Bekasi Ibu Wiwik Tri Adhianto, dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat, Dwina Rosmini melantik 9 pengurus Dharma Wanita Persatuan tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Barat masa Bhakti 2019-2020 secara online via video teleconference.

Masing-masing 9 Pengurus DWP ini diwaktu bersamaan telah melaksanakan prosesi pengukuhan yakni Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Sukabumi.

Termasuk, Ketua DWP Kota Bekasi masa Bhakti 2019-2020, Ratna Widodo dan Pengurus secara resmi telah dikukuhkan dalam kesempatan itu.

Ketua DWP Jabar, Dwina Rosmini mengatakan pelantikan ini dilakukan karena pengurusan lama telah selesai dan perlu dikukuhkan pengurus baru.

Meski ditengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan protokol kesehatan dengan mengurangi kontak dan menjaga jarak, pelantikan dilakukan diluar kebiasaan dengan memanfaatkan teknologi informasi secara online.

“Peralihan kepengurusan kita lakukan dengan luar biasa karena ditengah Pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi. Selamat bekerja kepada pengurus baru untuk mengembangkan organisasi DWP,” kata Dwina Rosmini dalam kata sambutannya.

Ia juga berpesan agar pengurus terus menjadi mitra kerja pemerintah, baik dalam pengembangan ekonomi produktif, keluarga, maupun pendidikan. Selain itu mampu menciptakan atmosfir kerja dengan mengedepankan prinsip kekeluargaan, tranparansi walaupun di tengah Pandemi Covid demi mengatasi tantangan dan kendala dikemudian hari.

“DWP juga bagian dari pasukan untuk memerangi covid-19 dan tantangan lainnya,” ungkapnya.

Di Kota Bekasi, Pengukuhan Ketua dan Pengurus DWP Kota Bekasi berlangsung di Media Center Humas Kota Bekasi, Kantor Wali Kota Bekasi. Pengukuhan DWP Kota Bekasi juga dihadiri Istri Wali Kota Bekasi Ibu Gunarti Rahmat Effendi, Istri Wakil Wali Kota Bekasi Ibu Wiwik Tri Adhianto, dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati.

Sebagai bentuk rasa cinta dan apresiasi kepada semua pengurus DWP Tingkat Jawa Barat dan Tingkat Kabupaten/Kota, DWP Kota Bekasi secara simbolis memberikan bunga sebagai tanda cinta dan apresiasi

Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati mengawali pemberian bunga sebagai apresiasinya kepada semua pengurus sebagai garda terdepan yang selalu mendukung para suami pendamping dalam suka dan duka.

Ia mengatakan di tengah Pandemi Covid-19 membutuhkan suport baik anggota DWP sebagai pendamping suami ASN. Saling bergandeng tangan membangun suasana yang sejuk dan suporting.

“Segenap perempuan yang hebat disini saya titipkan para pendamping putra putri buah untuk menjalankan dengan penuh ikhlas dan cinta dan semua daerah di jabar dengan mendukung visi misi kabupaten/kota dan Jawa Barat,” ungkap Reny Hendrawati. ( HMS/02 )

Editor :