Koperasi Produsen Cempaka Mekar Galih Barisan Patriot Bela Negara Gelar Produk UMKM Binaan di Kabupaten Cianjur

BPBNNews.id, ( Kab. Cianjur – Jabar ) – Dalam suasana Adaptasi Kehidupan Baru Barisan Patriot Bela Negara serius dalam upaya mensejahterakan anggota lewat basis koperasi, Kamis ( 26/8/2020 ).

Bertempat di Markas Komando Barisan Patriot Bela Negara tepatnya di desa Mulyasari Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, di pimpin oleh wakil ketua Nasional koperasi produsen Cempaka Mekar Galih Olih Solihin SH pengenalan semua produk binaan dari hampir seluruh Dewan Pimpinan Wilayah II digelar.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pimpinan Nasional Barisan Patriot Bela Negara H. Dadeng Saepudin, Wakil ketua Nasional Andri Setiyadi.

Perwakilan dari dinas koperasi Kabupaten Cianjur, perwakilan dari BJB, perwakilan pengurus pemberdayaan wanita Kabupaten Cianjur, perwakilan dari KUMK provinsi Jawa Barat, jajaran pengurus DPW II beberapa wilayah, serta koperasi binaan dari setiap wilayah.

Dalam kesempatan itu, semua produk unggulan dari masing masing DPW II digelar, baik berupa makanan, minuman sampai produk usaha rumahan berbagai jenis, seperti fashion, alat rumah tangga, bumbu dapur dan sembako.

” Hari ini kami dari Koperasi Produsen Cempaka Mekar Galih Barisan Patriot Bela Negara menggelar seluruh produk unggulan yang ada di binaan kami di berbagai wilayah.

Ini menyiratkan adanya geliat ekonomi dari usaha mikro di binaan kami. Dan ini menjadi tanggung jawab kami sebagai pengurus koperasi Produsen Cempak Mekar Galih mendukung agar kendala kendala usaha mikro binaan kami berjalan.” Tutur Olih.

Dalam kesempatan itu diterangkan oleh perwakilan dari dinas koperasi Kabupaten Cianjur dan BJB bahwa banyak program pemerintah untuk bantuan UMKM.

Hal senada di ucapkan Ketua Dewan Pimpinan Nasional Barisan Patriot Bela Negara H. Dadeng Saepudin ” hari ini kami gelar semua produk yang kami di produksi oleh usaha kecil binaan koperasi Produsen Cempaka Mekar Galih.

Berharap ke depan bisa menjalin sinergi sesama pengurus dari masing masing wilayah dalam bidang perdagangan. Agar perekonomian di Sektor mikro ini menjadi penunjang usaha kelas menengah dan besar. ” Tuturnya.

“Semoga setelah kegiatan ini masing daerah bisa bertukar jenis usaha dari masing – masing wilayah. Kita akan dorong terus agar usaha mikro ini berjalan.

Yang paling utama adalah untuk kesejahteraan anggota Koperasi Produsen Cempaka Mekar Galih Barisan Patriot Bela Negara.” Pungkasnya. ( Jimmy/02 ).

Editor : Imam