Maknai Kemerdekaan Pemuda Kelurahan Bitung Timur Gelar Lomba

BPBNNews.id, ( Kota. Bitung – Sulut ) – Sudah menjadi tradisi memperingati HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya, masyarakat mengadakan kegiatan perlombaan di semua wilayah Republik Indonesia, Sabtu ( 22/8/2020 ).

Tepatnya di Sarikelapa Lingkungan lll RT 14 Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 diadakan sederhana di tengah Adaptasi Kehidupan Baru.

Kegiatan yang di ketua Sari Umar tersebut diadakan untuk menghibur masyarakat dalam susanana pasca pandemi covid-19, ” kami berinisatif untuk mengadakan perlombaan untuk menghibur adik adik kami, di suasana pandemi ini mereka belajar dari rumah.” Tuturnya.

“Persatuan pemuda di Kelurahan Bitung Timur ini mengadakan beberapa perlombaan, antara lain makan kerupuk, lari kelereng, gigit uang di pepaya, bolaki dangdut, lari karung dan lainnya.

Berharap dalam kegiatan ini makna dari perjuangan mencapai kemerdekaan bagi adik adik kami juga kami sampaikan.” Tambahnya.

Kegiatan perlombaan berlangsung meriah walaupun sederhana, masyrakat terlihat antusias menyaksikan perlombaan tersebut. ( Syarif/02 ).

Editor : Imam