Lestarikan Kebudayaan Tradisional, Bupati Bekasi Kunjungi Sanggar Seni Tradisional Cahaya Gumelar

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Pemerintah Kabupaten Bekasi serius dalam menggerakan sektor pariwisata dan kebudayaan, terlihat dari kunjungan  Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja ke salah satu Sanggar Seni tradisonal di wilayahnya, Sabtu ( 22/8/2020 ).

Bertempat di Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Bupati Bekasi  Eka Supria Atmaja mengunjungi Sanggar Seni tradisional Cahaya Gumelar, yang merupakan  salah satu Desa Wisata yang dibentuk untuk membangun citra Situ Rawa Binong sebagai salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.

 

Turut hadir mendampingi Bupati Bekasi rombongan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Camat Cikarang Pusat Suwarto, Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo dan tim LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) Kabupaten Bekasi Ketua Bumdesa Hegarmukti Lestari Doni Ardon, ketua Esa Asa Kita, Ano Susanto, ST dan penggiat seni tradisional di wilayah Cikarang Pusat.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut dengan tarian-tarian daerah dan dilanjutkan dengan peninjauan alat musik tradisional.

Bupati mengatakan Desa Hegarmukti ini memiliki beragam potensi mulai dari alam dan budaya yang selama ini telah dikelola dan dimanfaatkan oleh masyarakat di tempat ini. Sehingga Desa Hegarmukti ini dipersiapkan menjadi desa wisata dan daerah tujuan wisata dengan tetap menjaga dan melestarikan budaya kearifan lokalnya.

Bupati menjanjikan untuk membantu kebutuhan Sanggar Seni Tradisional yang ada di Kabupaten Bekasi, termasuk Cahaya Gumelar.

” Saya sudah minta ke ketua sanggar untuk menampilkan para senimannya di setiap event Kabupaten Bekasi,” ungkapnya. ( SMSI/02 ).

Editor : Imam