Wakil Bupati Gorontalo Utara Pimpin Upacara Penurunan Bendera Peringatan Kemerdekaan RI ke 75

BPBNNews.id, ( Kab. Gorontalo Utara – Gorontalo ) – Wakil Bupati Gorontalo Utara pimpin upacara penurunan bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Senin ( 17/8/2020 ).

Di lapangan upacara Pendopo Kabupaten Gorontalo Utara di pimpin Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, penurunan bendera merah putih sebagai tradisi kenegaraan berjalan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Gorontalo Utara menyampaikan “dua hal yang ingin saya sampaikan kaitan dengan Upacara Penurunan Bendera pada hari ini.

Pertama sebagai sebuah tradisi kenegaraan ini peristiwa ini sangat penting ini menujukan bahwa kemerdekaan Nasionalisme dan sang merah putih.

ini adalah tiga hal saling berhubungan dimana sang merah putih sebuah simbol negara ini kemudian memberikan spirit nasionalisme bagi kita juga dan spirit kemerdekaan dan dengannya konsep keseimbangan.” Tutur nya.

” Ada penaikan bendera di pagi hari dan ada penurunan jadi ada sebuah proses keseimbangan antara menaikan dan menurunkan bendera.

Ini sebuah konsep keseimbangan pemiliharaan artinya bahwa bagaimana spirit merah putih, spirit mental spiritual visik material ini tergambar pada konsep keseimbangan, bangun jiwanya dan  bangun badannya.” Tambahnya.

” Kedua untuk penyelengaraan tahun ini telah sukses dilaksanakan dengan penuh khikmad.

Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi penghargaan setinggi tinginya yang pasti dukungan kerjasama yang baik dari semua unsur terkait dari TNI  dan Polri.

Kemudian anak peserta didik kita juga paski atau pasukan pengibar bendera atau juga yang menurunkan bendera ini telah terjadi kolaborasi yang sangat baik.

Sehinggap penyelenggaraan tahun ini penuh hikmah karena itu tidak ada yang kami bisa lakukan selain ucapan penghargaan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya.” Ucapnya.

“Semoga tugas  kenegaraan di bebankan kepada bapak ibu yang telah melaksanakan  penurunan bendera ini bernilai ibadah dimata Allah Subahanawataala dan semakin meningkatkan rasa nasionalisme rasa syukur kita atas anuggrahNya.” Pungkasnya. ( Syarif/02 ).

Editor : Imam