4 Komoditi Unggulan Menjadi Kerjasama Perdagangan Kab. Gorontalo Utara dan Kota. Tarakan

BPBNNews.id, ( Kab. Gorontalo Utara – Gorontalo ) – Patut menjadi contoh kebersamaan membangun wilayah demi masyarakat dalam bidang ekonomi.Seperti yang dilakukan Wakil Wali Kota Tarakan Efendy Djufrianto dan Wakil Bupati Gorontalo Utara  Thariq Modanggu, Senin   ( 17/8/2020 ).

Bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menerima kedatangan Wakil Walikota Tarakan Efendy Djufrianto dalam kunjungan kerjanya.

Turut hadir dalam acara kunjungan kerja tersebut jajaran pemerintahan kedua wilayah, dalam rangka membahas kerjasama perdagangan.

” Hari ini kami menerima kunjungan Wakil Wali Kota Tarakan Bapak Effendi Djufrianto beserta rombongan, menindak lanjuti pertemuan kami sewaktu di Jakarta.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam kerjasama ini, khususnya pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan pemerintah Kota Tarakan. “Tutur Wakil Bupati Gorontalo Utara.

“Antara lain adalah membangun kerjasama untuk lebih memudahkan sinergitas dan komunikasi antar dinas kedua pemerintah an, dari dinas kelautan, ketahanan pangan, bapeda, diskominfo, perdagangan.

Meliputi peternakan, perikanan, pertanian yang tentunya akan saling menguntungkan dan bermanfaat bagi masyarakat, yang semuanya melalui pelabuhan kwandang menuju Kota Tarakan.” Tandasnya.

” Dari pertemuan tadi diungkapkan Wakil Wali Kota Tarakan bahwa kebutuhan beras per bulan kurang lebih 765 ton, jagung 210 ton, kedelai 150 ton, daging sapi 37 ton.

Maka dengan kebutuhan 4 komoditas ini akan berdampak bagi petani dan peternak wilayah kami Gorontalo Utara, yang nantinya akan kita bahas lebih mendalam untuk MOU, dan di tanda tangani oleh Bupati Gorontalo Utara dan Walikota Tarakan.” Pungkasnya.

Setelah pembahasan yang dilakukan kedua wakil pemerintahan  tersebut, dilanjutkan dengan kunjungan ke pelabuhan Kwandang.( Syarif/02 ).

Editor : Imam