13000 Masker Akan Disalurkan di 12 Kecamatan Kota Bekasi Melalui PKK

BPBNNews.id, ( Kota. Bekasi – Jabar ) – Menindak lanjuti arahan pimpinan PKK Pusat dan instruksi Presiden RI, Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Gelar Gebrak Masker, Senin ( 17/8/2020 ).

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bekasi membagikan 13.000 masker pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Bekasi melakukan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) dengan membagikan 13 ribu masker gratis kepada masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi bersama Wakil Ketua Tim PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto membagikan secara langsung masker tersebut kepada warga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota bekasi mengatakan pihaknya menyiapkan 13.000 masker, yang nanti didistribusikan melalui Tim Penggerak PKK di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi.

Ia berharap, dengan kegiatan Gebrak Masker ini akan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di tempat-tempat umum atau tempat kerumunan.

“Melalui gebrak masker ini, kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Dinar Faisal Badar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda Kota Bekasi mengatakan Pembagian masker ini berdasarkan instruksi Presiden RI yang ditindaklanjuti dengan melakukan kolaborasi antara PKK dengan IKAPTK di seluruh Daerah untuk mendukung program Gerakan Bersama Pakai Masker yang hari ini dilaksanakan.

Saya berharap kolaborasi antara TP-PKK dan IKAPTK akan dapat terus bersinergi dalam membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 di masa yang akan datang,” tandasnya. ( HMS/02 ).

Editor : Imam