Kapolres Gorontalo Utara Pimpin Sertijab Kapolsek di Wilayah Hukumnya

BPBNNews.id, ( Kab. Gorontalo Utara – Gorontalo ) – Dalam rangka penyegaran di instansi Kepolisian , dilakukan sertijab di lingkungan Polda Gorontalo khususnya Polres Gorontalo Utara, Senin ( 17/8/2020 ).

Bertempat di aula Mapolres Gorontalo Utara dipimpin Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma, S.IK., M.Si. Pergantian kepemimpinan di Polsek Kwandang secara resmi ini, ditandai dengan digelarnya upacara serah terima jabatan Kapolsek Kwandang

Upacara serah terima jabatan tersebut, turut hadiri oleh para pejabat tinggi Polres Gorontalo Utara, dan para Kapolsek jajaran Polres Gorontalo Utara, serta perwakilan para bintara Polres Gorontalo Utara dari masing-masing fungsi.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam serah terima jabatan Kapolsek Kwandang ini adalah, Kapolres Gorontalo Utara AKBP. Dicky Irawan Kesuma, S.IK., M.Si., dan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Gorontalo Utara, AKP. Heny M. Rahayu, SH., sebagai perwira upacara.

Sekitar satu tahun Polsek Kwandang dipimpin oleh perwira polisi jebolan Akademi Kepolisian (AKPOL), AKP. Raden Dian Nugraha Wijaya, S.IK., SH., akhirnya jabatan itu kini resmi digantikan oleh AKP Sjarif Jenewe, SH.

Upacara serah terima jabatan itu, berdasarkan surat telegram Kapolda Gorontalo nomor : ST.493/VIII/OTL.2.1/2020, tertanggal 01/08/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dilingkungan Polda Gorontalo.

Diketahui Kapolsek Kwandang saat ini, merupakan mantan Kapolsek Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Sementara mantan Kapolsek Kwandang AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.IK., SH, resmi menjabat Kapolsek Suwawa, Kabupaten Bone Bolango yang baru.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma, S.IK., M.Si., menuturkan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan suatu bentuk penyegaran organisasi, agar dapat selalu berjalan secara efektif,

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas kinerja AKP. Raden Dian Nugraha Wjaya, S.IK., M.Si., yang saya nilai baik selama menjabat sebagai Kapolsek Kwandang, dan saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru,” tutur Dicky.

Selanjutnya Dicky berharap, Kapolsek Kwandang yang baru dapat melanjutkan kesuksesan dan keberhasilan yang telah dirintis oleh Kapolsek Kwandang sebelumnya,

“Saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada AKP Sjarif Senewe, SH., sebagai Kapolsek Kwandang yang baru. Saya berharap, dapat melanjutkan keberhasilan dan kesuksesan Kapolsek Kwandang sebelumnya, dan dapat beradaptasi dengan cepat,” tutupnya. ( Syarif/02 ).

Editor : Imam