Tiga Pilar Pemkot. Bekasi Sosialisasikan RW Siaga

BPBNNews.id, ( Kota. Bekasi – Jabar ) –Program Pemerintah Kota Bekasi terus mengembangkan potensi wilayah nya dalam program RW Siaga, Rabu (12/8/2020 ).

Bertempat di Stadion Patriot Chandrabagha Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Plh. Pasiter Kodim 0507/Bks Kapten Inf Sahari serta Kasat Binmas Pokrestro Bekasi Kota AKBP Wiyono mensosialisasikan lomba RW siaga di hari kedua ini.

Peserta Sosialisasi yang hadir diantaranya seluruh Ketua RW Se Kecamatan Mustikajaya, Ketua RW Kecamatan Bekasi Utara dan Ketua RW Se kecamatan Bantargebang serta Camat Mustikajaya beserta lurah, Camat Bekasi Utara Beserta lurah dan Camat Bantargebang beserta Lurah.

Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota bekasi , Tri Adhianto menjelaskan bahwa Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat Kota Bekasi, pemerintah kota bekasi bersama TNI-Polri mengadakan Lomba RW Siaga.

Ada tiga kategori yang diperlombakan pada Lomba RW siaga ini, diantaranya Katrgori Zero Covid-19, Kategori Zero Criminal dan Kategori Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kemasyarakatan.

Dijelaskan wawali Salah satu yang menjadi indikator penilaian RW Siaga pada Kategori Zero Covid-19, perlu adanya sinergisitas dan kesadaran dari masyarakat tingkat RW dengan pihak dinas kesehatan dalam menekan tingkat zero covid-19 di wilayah hingga Aman Covid 19 pada wilayah tersebut.

Kategori zero kriminal salah satu indikator penilaian adanya sinergisitas masyarakat dengan Babinkamtibmas dalam menekan angka kriminalitasi di wilayah sehingga terciptanya daerah yang aman, nyaman dan kondusif.

Kategori Ketahanan Pangan dan ekonomi kemasyarakatan perlu sinergisitas masyarakat bersama TNI dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah dari sektor pertanian dan peningkatan perekonomian umkm .

Wakil Walikota berharap dengan adanya perlombaan RW siaga ini dapat meningkatkan peran serta masayarakat dan kualitas SDM dalam membangun Kota Bekasi yang cerdas, kreatif , maju sejahtera dan ihsan. ( Humas/ 02 ).

Editor : Imam