Pengurus BPBN DPW II Kab. dan Kota Bekasi Bersiap Dengan UMKM Berbasis Koperasi

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Berorganisasi adalah wadah untuk berbuat bagi sesama, terutama masyarakat dalam bidang ekonomi dan sosial. Hal ini dilakukan Pengurus Barisan Patriot Bela Negara DPW II Kota dan Kabupaten Bekasi,  Sabtu  (8/8/2020 ).

Bertempat di sekretariat Barisan Patriot Bela Negara DPW II Kota dan Kabupaten Bekasi, dipimpin langsung oleh Ketua BPBN DPW II Kota  dan Kabupaten Bekasi, dilaksanakan pembentukan pengurus Koperasi BPBN DPW II Bekasi.

Dihadiri oleh segenap jajaran pengurus BPBN DPW II Kota dan Kabupaten Bekasi dan Korwil BPBN Jawa Barat Hardedi. Dalam kesempatan itu Sekretaris BPBN DPW II Kabupaten Bekasi Michael Lengkong mengatakan ” sesuai arahan pimpinan, kami pengurus mempersiapkan beberapa program untuk kesejahteraan anggota, dalam hal ini melalui Koperasi yang telah ada di Dewan Pimpinan Nasional.

Hari ini kami bentuk kepengurusan untuk DPW II Bekasi, semoga kedepan ini menjadi solusi tambahan penghasilan bagi anggota dan masyarakat.”tuturnya.

Nada yang sama dikatakan Sekretaris BPBN DPW II Kota Bekasi Rici , ” hari ini kami bersama pengurus DPW II Kabupaten Bekasi, sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Nasional dan pimpinan, Alhamdulillah telah membentuk pengurus Koperasi BPBN untuk DPW II Bekasi.

Yang nantinya semua usaha akan melalui koperasi, tentunya untuk menambah kesejahteraan anggota, dan tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat khusunya di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.” ucapnya.

Dalam agenda acara yang berlangsung sederhana tersebut, pengurus DPW II Kota dan Kabupaten Bekasi telah merilis kerjasama dengan pihak assuransi, dan juga program UMKM yang dimiliki oleh anggota.

UMKM produk makanan dan minuman Kangen Water, piring plastik JITU, dan pemberdayaan Satgas BPBN DPW II Bekasi.

Terpilih menjadi Ketua Koperasi BPBN DPW II Bekasi Hj. Titik Tri Ambarwati, beserta Hj. Hilda, Aan dan H. Rudi.

“Mudah mudahan bermanfaat bagi anggota, juga ke depan bagi masyarakat, BPBN hadir menjadi pelopor pemersatu, dan membangkitkan potensi wilayah Bekasi baik dari sdm, pariwisata dan ekonomi kerakyatan.”pungkas Rici. ( Jimmy/02 )

Editor : Imam