Dandim 1314 Gorontalo Utara, Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat Dengan Humanis

BPBNNews.id, ( Kab. Gorontalo Utara – Gorontalo ) – Menjelang penerapan new normal disemua wilayah Indonesia, khususnya Kabupaten Gorontalo TNI AD melalui Dandim 1314 Gorontalo Utara lakukan pendisiplinan protokol kesehatan, Rabu ( 5/8/2020 ).

Bertempat di Kawasan Pontolo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, dipimpin langsung Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol ARM Firstya Andrean Gitrias beserta jajaran berkeliling menyapa masyarakat dengan humanis.

“Hari ini saya bersama jajaran laksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, sebagai bagian tugas kami mengikuti arahan pimpinan. Karena kami hadir membantu pemerintah khususnya pemerintah daerah bersama instansi lain yang berwenang menegakan protokol kesehatan,” tutur Dandim1314 Gorontalo Utara.

“Untuk hari ini kami terapkan sanksi pushup bagi masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan, bagi yang sudah menjalankan kami berikan reward berupa sembako sebagai apresiasi kami untuk masyarakat” tambahnya.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut Dandim menyampaikan menjelang perayaan HUT RI ke 75 kali ini mengikuti arahan dan aturan dari pimpinan dan pemerintah sesuai aturan protokol kesehatan.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk memperingati HUT RI ke 75, karena kita hanya mewarisi kemerdekaan, untuk itu mari kita sama sama berdoa dan menghening sejenak tepat pukul 10.00 pagi nanti.

TNI adalah bagian dari masyarakat, kami ada dari rakyat dan bekerja untuk rakyat, yang menggaji kami rakyat, saya mengintsrusikan kepada seluruh jajaran saya untuk berbagi dengan masyarakat apapun bentuknya, menyisihkan sebagian milik rezeki kita bagi masyarakat.” tandasnya.

Kegiatan sosial lain dinyatakan saat beberapa waktu lalu terjadi bencana banjir bandang, dengan sigap jajaran Kodim turut serta membantu korban dalam bencana alam tersebut. Patut di apresiasi kepemimpinan Letkol ARM Firstya Andrean Gitrias, menyiratkan bahwa TNI khususnya TNI AD beriringan bersama rakyat. ( Syarif/02 ).

Editor : Imam