Musda Partai Golkar Kab. Gorontalo Utara Aklamasi

BPBNNews.id, ( Kab. Gorut – Gorontalo ) – Partai Golkar sedang melakukan pembenahan di berbagai daerah perwakilannya, khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo,  Selasa ( 4/8/2020 ).

Bertempat di sekretariat Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Utara melalui Indra Nodu, sekretaris Panitia Pengarah saat di konfirmasi menjelaskan bahwa JUKLAK -2/DPP/Golkar/ll/2002 telah mengatur, dalam hal menjadi Ketua DPD ll Golkar harus melalui beberapa tahapan antara lain tahap Penjaringan, Tahap Pencalonan dan Tahap Pemilihan.

Tahap Penjaringan akan menghasilkan Bakal Calon Ketua, sementara Tahap Pencalonan menghasilkan Calon ketua dan tahap Pemilihan menghasilkan Ketua.

Pada tanggal 26 Juli kami telah memulai tahap penjaringan, yakni pengumuman penjaringan tanggal 26 sampai 27 Juli, pengambilan Formulir pada tanggal 28 sampai 29 Juli, pengembalian/ pendaftaran bakal calon pada 30 juli dan kita sudah memasuki pada Verifikasi dokumen 2 sampai 3 agustus, selanjutnya akan masuk pada penetapan bakal calon 4 agustus.

Ditanyai terkait yang mengambil Formulir, Indra mengatakan ada 3 kader Golkar yang mengambil Formulir, yakni Hamzah Sidik dan Rina Polapa pada tanggal 28 Juli dan zulfikar Usira pada tanggal 29 Juli.

Indra pun menambahkan bahwa pada 30 Juli tepat pada pukul 16.00 wita yang mengembalikan Formulir/ mendaftar sebagai bakal calon hanya Hamzah Sidik. Sehingga Thomas Mopili Selaku ketua DPD ll Golkar Gorut meminta untuk memperpanjang waktu pengembalian/ pendaftaran bakal calon hingga pukul 24.00 wita.

Berdasarkan permintaan ketua DPD ll panitia pengarahpun memperpanjang waktu, akan tetapi hingga waktu dini hari pendaftar tak kunjung bertambah, “kami masuk pada verifikasi dokumen bakal calon, apakah Hamzah lolos verifikasi apa tidak,” tutur Indra.

Mengenai Rina dan zulfikar yang tidak mendaftar/ mengembalikan Formulir indra mengatakan ia tidak tahu menahu.”Soal keduanya saya tidak tahu, yang pasti selaku panitia pengarah saya sudah WAG dan WA pribadi kemereka tapi hanya di red.” tambahnya.

Sementara itu ibu Rina Polapa saat dihubungi media ini untuk dimintai keterangan terkait dirinya yang tidak mengembalikan Formulir/mendaftar masih dalam keadaan Sibuk, ia mengatakan sebentar saya lagi ada tamu. ( Syarif/02 )

Editor: Imam