Tingkatkan Ukhuwah Dalam Peringati Idul Adha 1441 H Masa Covid-19 di RW 08 Puri Cendana

BPBNNews.id, ( Kab. Bekasi – Jabar ) – Dalam memeperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H membawa hikmah yang luar biasa pasca pandemi covid-19 menuju new normal, khususnya di Perum Puri Cendana, Jum’at ( 31/7/2020 ).

Bertempat di Perum Puri Cendana Rw 08 dipimpin langsung Ketua RW. 08 Ir. Isyulianto MH, Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Ketua DKM Mesjid Al Jihad Drs. Agus Sudrajat S.ag MH, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berlangsung khikmad, lancar sejak pukul 08.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat warga RW 08, Ketua PKK  Puri Melati Hj. Titik Tri Ambarwati beserta pengurusnya,  tokoh masyarakat warga RW 008 serta pemuda remaja mesid Al  Jihad RW 08 Perum Puri Cendana.

Di sela sela kegiatan tersebut Ketua RW. 08 mengatakan “kegiatan penyembelihan hewan kurban dalam rangka menjalani peringatan hari Raya Idul Adha 1441 H ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh seluruh warga RW 08, bekerjasama dengan remaja mesjid Al Jihad dan warga.” tutur Ir. Isyulianto MH.

 

“Kita sama sama mengetahui sekarang masih suasana pandemi covid-19, alhamdulillah untuk warga Perum Puri Cendana khususnya RW 08, masih banyak yang berkurban, semoga kita semua diberi keberkahan dan barokah” tambahnya.

Gotong royong sangat terlihat terjalin saat pelaksanaan kegiatan peringatan Idul Adha 1441 H di Perum Puri Cendana khusunya wilayah RW 08, baik dari remaja mesjid yang membantu proses penyiapan daging untuk disalurkan, juga ibu ibu rumah tangga yang tergabung dalam PKK Puri Melati.

“Tahun ini seperti diketahui bersama Alhamdulillah wilayah kami RW 08 menyembelih 10 ekor sapi dan 21 ekor kambing, kami sendiri menyiapkan kebutuhan logistik baik dari minuman dingin, snak, dan makan siangnya, bagi semua yang membantu proses penyembelihan hewan kurban sampai penyalurannya. Hal ini terwujud secara sukarela dari seluruh ibu ibu yang tergabung mulai RT 01 sampai RT 08″ucap Ketua PKK Puri Melati Hj, Titik Tri Ambarwati.

Hal senada diucapkan oleh Ketua DKM Mesjid Al Jihad Drs. Agus Sudrajat S.ag MH ” Alhamdulillah pelaksanaan peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H kali ini berjalan lancar dan khikmad, mulai dari pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha sesuai dengan protokoler kesehatan anjuran pemerintah.

Dilaksanakan di 3 lokasi, Mesjid Al Jihad dan 2 mushola yakni Mushola Al Hidayah dan Al Ikhlas, dalam rangka mengurai padatnya jamaah dan menjalankan protokoler kesehatan covid-19.

Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di tahun ini, kami panitia mendapat amanat sebanyak 10 ekor sapi dan 21 ekor kambing. Alhamdulillah semua sudah terencana dan pelaksanaan berjalan lancar. Target nya pukul 15.00 WIB sudah selesai sampai penyaluran walaupun kita istirahatkan dulu untuk pelaksanaan ibadah sholat Jum’at” ucapnya.

“Sebagai pengurus DKM Mesjid Al Jihad, panitia kali ini sebanyak 25 orang  mulai dari pelaksanaan Sholat Idul Adha sampai penyembelihan hewan kurban, yang nanti penyalurannya, tidak hanya untuk warga RW 08 tapi juga warga yang diluar wilayah RW 08 yang memerlukan bantuan.”tandasnya.

“Mudah mudahan semua mendapat keberkahan di Idul Adha kali ini, sebagai pengurus DKM saya mengajak dan mengingatkan kepada yang sudah mampu untuk berkurban, maka laksanakan perintah agama dalam hal ini kurban saat hari Raya Idul Adha.” Pungkasnya. ( Red/02 )

Editor : Imam