Ronal Abnawas dan Drs.KH Umar Bauw, Pasangan Lintas Agama Siap Majukan Kabupaten Kerom

BPBNNews.id, ( Jakarta ) – Pesta Demokrasi di tanah Papua akan segera dimulai, khususnya wilayah Kabupaten Kerom, Senin ( 27/7/2020 ).

Bertempat di gedung Dewan Pers pasangan Bacalon Bupati Kerom Ronal Abnawas dan Drs. K.H Umar Bauw menyatakan kesiapan mereka untuk memimpin Kabupaten Kerom Provinsi Papua di pesta Demokrasi tahun ini.

“ Saya adalah putera daerah yang mana paling hapal culture, peradaban, dan budaya daerah saya sendiri, dengan perbedaan perbedaan budaya kami akan bangun Kabupaten Kerom berawal dari niat yang tulus dan hati yang bersih.

Saya sadar betul saudara saya di Kabupaten Kerom banyak yang merasa belum mendapatkan perhatian dari pemerintah, untuk itu kami yang yakin dengan bekal figur yang humanis, dedikasi dan komitmen membangun Kabupaten Kerom agar lebih maju dan sejahtera.” Tutur Ronal Abnawas Calon Bupati Kerom.

“ Kami akan bangkitkan potensi potensi di semua elemen, terutama potensi putra daerah, karena kami yakin potensi putra daerah kami mampu menjadikan Kabupaten Kerom lebih maju dan sejahtera, apabila didukung penuh oleh pemerintahan yang bersih.

Pemerintahan yang mengutamakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, kita akan cipatakan rasa aman, rasa berbangsa dan bernegara dengan segala perbedaan baik dari segi agama dan budaya, karena kunci pembangunan adalah pemimpin daerah harus mengetahui cultur dan budaya dan terpanggil dari hati untuk membangun dan mensejahterakan masyarakatnya.” tambahnya.

Hal senada dilontarkan oleh Calon Wakil Bupati Kerom Drs. KH. Umar Bauw “ kami pasangan lintas agama, menandakan kami memiliki toleransi yang kuat dalam beragama, karena bangsa ini mempuanyai kebhinekaan , baik dari segi cultur, budaya dan agama.
Sesuai dengan Sumpah Palapa Patih Gajah Mada, ke depan kami akan satukan kebhinekaan demi membangun Kabupaten Kerom menjadi wilayah maju, bermartabat, dan sejahtera. “tandasnya.

“Di bawah kepemimpinan kami tidak boleh ada masyarakat Kerom yang merintih dan kekurangan, perhatian dan kearifan pemerintah kepada masyarakat harus terus dilakukan sampai daerah terpencil di wilayah Kabupaten Kerom Provinsi Papua.

Karena kami berangkat dari niat hati yang tulus dan bersih untuk membangun Kabupaten Kerom, semoga menjadi barometer khusunya di tanah Papua, karena kami pasangan lintas agama, yang bersatu dari perbedaan yang ada. Kami menerima bantuan dan masukan dari segi apapun untuk membangun wilayah Kabupaten Kerom agar menjadi wilayah maju, sejahtera, dan bermartabat.” Pungkas Calon Wakil Bupati Kerom.

Patut di apresiasi pasangan yang harmonis untuk membangun suatu daerah, apabila perbedaan yang sudah melebur menjadi satu visi, misi dan dibarengi niat yang tulus dan bersih untuk kepentingan membangun masyarakat sejahtera maka sudah di depan mata wilayah tersebut akan maju. ( Jimmy / 02 ).
Editor : Imam