Peduli Sesama, Driver Online Makassar Bantu Masamba

BPBNNews.id – Bencana alam banjir bandang yang menimpa salah satu daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) pada Senin 13 Juli lalu merupakan duka bagi warga Sulsel.

Pascabanjir bandang tersebut, gelombang aksi kemanusiaan atau aksi sosial terus dilakukan untuk membantu masyarakat Masamba.

Bahkan, beberapa wilayah di Sulsel dari berbagai komunitas dan aliansi kemanusiaan terus berdatangan guna membangkitkan kembali semangat masyarakat Luwu Utara.

Khusus di Makassar, puluhan bahkan ratusan posko didirikan untuk menampung sumbangan dan donasi dari masyarakat.

Bahkan, tiap-tiap perempatan lampu merah di Kota Daeng nampak puluhan orang berdiri sambil membawa kardus bekas meminta donasi kepada para pengguna jalan yang melintas.

Asri F Adi ketuaTarakan Community mengatakan, Penggalangan dana sudah dikakukan sejak seminggu yang lalu, dimana dana yg didapatkan dari para donatur dalam bentuk uang tunai (di belikan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, dan obat-obatan.

“Selain itu Sumbangan yang didapat juga berupa pakaian layak pakai,popok bayi,sarung dan biskuit,” ujarnya kepada media ini, Rabu (22/7/2020).

Berikan bantuan di Lokasi Bencana
Ditempat yang sama Jabrik yang merupakan korlap zona 1 badan hukum Inkoppol mengatakan, bantuan ini berkat kerjasama beberapa Komunitas Driver Online di Makassar.

“Alhamdulillah berkat kerjama Beberapa komunitas seperti SUDATA dan GC3 Family Tarakan Community dan Inkoppol Devisi Transfortasi Online cabang Makassar juga menggandeng beberap lembaga sosial masyarakat seperti BKMT katimbang kecamatan Biringkanaya dan GHF (global human Fondation) organisasi dunia yg bergerak di bidang kemanusiaan, sehingga kami dapat menyalurkan bantuan terhadap para Korban di Masamba.” kata Jabrik.

Ia juga mengatakan, ada 10 titip posko di Kabupaten Luwu yang diberikan bantuan.

“Bantuan tersebut langsung di antarkan kepada masyarakat di 10 titik lokasi pengungsian di kabupaten Luwu yang dipimpin oleh Andi Ishak (ketua relawan) ,” tutup Jabrik .

(Akbar)